Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Dampingi Gubernur Jatim Salurkan Santunan Dan Zakat Produktif

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso mendampingi Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, memberikan santunan 200 anak yatim piatu dan Penyerahan 100 Zakat Produktif (Untuk Modal Usaha Pelaku Usaha Ultra Mikro) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Jatim dan Gubernur Jatim yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bondowoso Jl. Letnan Karsono Bondowoso, Jatim, Sabtu (30/4/2022).


Hadir dalam kegiatan Gubernur Jatim  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa, M. Si, Ketua Baznas Prov. Jatim Drs. KH. M. Roziqi, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K, dan Sekda Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., serta Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso. 

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin Kepada awak media mengatakan, "Kegiatan hari ini merupakan kegiatan Ibu Gubenur dan Baznas Propinsi Jawa Timur. Pemberian santunan untuk anak yatim/yatim piatu dan pedagang kaki lima terkait zakat produksi.


"Ini sangat membantu sekali terhadap kita (Kabupaten Bondowoso) dan yang terpenting Ibu Gubenur Jatim mengingatkan kepada kita. Yang mana kita mempunyai tangung jawab kepada anak-anak yatim semuanya dan dhuafa. Dan juga bisa menggeliatkan ekonomi para pedagang kecil," jelasnya.


Bupati Bondowoso menambahkan, ada 200 anak yatim, yatim piatu yang mendapatkan santunan dan bingkisan lebaran. Mereka berasal Bondowoso yang tersebar di 23 kecamatan. 

"Jadi selama ini kita melakukan kegiatan ini keliling kota/kabupaten di Jawa Timur. Nah untuk hari ini ada di Bakorwil dan Kabupaten Bondowoso untuk membagikan Zakat Produktif. Zakat produktif untuk pelaku usaha mikro, Pemberian bantuan tersebut supaya dapat memutus rantai usaha rentenir," tambahnya.


Gubernur Jatim mengucapkan terima kasih kepada Baznas Propinsi dan Baznas Kabupaten Bondowoso. Juga kepada tuan rumah (Bupati) meskipun leading sektor nya Baznas Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts