Dinas Pertanian, menghimbau kepada kios pupuk bersubsidi (pengecer) yang tidak memasang harga HET agar segera memasangnya.

 




Situbondo, www.teropongtimur.co.id

Berawal dari keluhan masyarakat. Dinas pertanian proaktif, menindak lanjuti dan memantau informasi - informasi di lapangan yang ada indikasi penyelewengan harga eceran tertinggi (HET). Hal tersebut kuat di duga karna ada sebagian kios yang tidak memasang harga HET, yang mana sangat bertentangan dengan S,E yang sudah di turunkan oleh dinas perdagangan RI, pasal 11 ayat 5 di huruf G, di huruf G menjelaskan, setiap pengecer di wajibkan untuk memasang harga eceran tertinggi (HET). Dan pasal 21 ayat 1,2,3 di bab sanksi.


Kepala seksi metode dan informasi M Zaini mengatakan ''menurut informasi yang sudah sampai di kami, cenderungnya penjualan di atas harga eceran. ada kenaikan Rp.10.000,, sampai Rp.15.000,, DLL. Setelah kami pertanyakan penyebabnya, karena ada gaya ongkir mengesuaikan jarak temput medan. Jadi proses distribusi pupuk ke wilayah atas ini ada tambahan biaya kirim''. terangnya, menurut informasi di lapangan. 


''beberapa petugas kami di lapangan sudah melakukan pembinaan, pengawasan, dan pengawalan kaitan dengan mengintruksi memasang bener HET  dan data penerima sesuai dengan intruksi bupati, bahwa penerima pupuk bersubsidi yang terdaftar di e_RDKK itu harus di pampang di tembok kios, jadi pupuk bersubsidi ini sesuai dengan tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu, oleh karena itu kami himbau penerapan HET, agar bisa juga mencerdaskan masyarakat''. Terangnya. 


''harapan kami sebagai leanding sektor, terkait pengawasan pupuk bersubsidi, menemukan harga pasaran di atas het, tentu kami sangat tidak berkenan. Tidak boleh ada kios yang menjual di atas het, apapun alasannya. Alasan administrsi, alasan ongkir dan itu tidak diperbolehkan''. Tegasnya M. Zaini seksi metode dan informasi. 


Hal senada juga di sampaikan Bpk Basmalah ketika di konfirmasi oleh jurnalis teropong timur news mengatakan ''jika ada kios pupuk bersubsidi menjual di atas harga HET, kami akan segera menindak lanjuti''. Tuturnya.


Pewarta : Musta'in

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts