Hadiri Musdesus, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Sampaikan Ini

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Pemerintah Desa (Pemdes) Jurang Sapi, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), sekaligus penetapan penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahun anggaran 2022. Acara Musdesus digelar di Balai Desa Jurang Sapi, Kecamatan Bondowoso.


Danramil 0822/11 Tapen, yang diwakili anggota Babinsa Jurang Sapi, Serda Wawan menuturkan, "Agar kiranya kepada Kepala Desa (Kades), perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat menetapkan penerima BLT dengan sebaik-baiknya. Tentunya ini berkaitan dengan penduduk desa, penerima BLT ini tepat sasaran, dan benar-benar masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.


Terpenting, sambung dia, apapun yang dihasilkan pada Musdesus dapat dipertanggungjawabkan sepenuhnya, jangan sampai ada gesekan antar warga dengan Pemdes.


“Dan juga, dana desa (DD) yang nantinya ditetapkan mesti dijalankan secara adil, supaya penerima BLT memanfaatkan dengan sebaik mungkin,” beber Serda Wawan.


Sementara itu Camat Tapen, Drs. Moh. Shadik, M.Si menerangkan, "Penduduk desa yang kedepan menerima manfaat BLT, harus bersinergi dengan semua pihak. Tidak ada lagi pro dan kontra kedepannya.


Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Tapen, Kepala Desa (Kades) Jurang Sapi, Babinsa Koramil 0822/11 Tapen,  Bhabinkamtibmas Polsek Tapen, Ketua PLD, Ketua BPD dan anggotanya, serta tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), dan tokoh adat (todat). 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts