Inmendagri no 22 tahun 2022 ttg PPKM level 3,2,1 covid-19 Jawa Bali, Kota Denpasar di Level 2 berlaku 19 April- 9 Mei 2022

 


Denpasar, www.teropongtimur.co.id

Om swastiastu ijin menyampaikan Inmendagri no 22 tahun 2022 ttg PPKM level 3,2,1 covid-19 Jawa Bali, Kota Denpasar di Level 2 berlaku  19 April- 9 Mei 2022 untuk dipedomani, suksma

        Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali mulai 19 April sampai 9 Mei 2022. Dalam pengaturan PPKM untuk dua pekan ke depan tidak banyak yang berubah, kecuali jumlah daerah pada setiap kriteria level situasi pandemi serta waktu operasional pusat perbelanjaan dan kegiatan UMKM. 

Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA dalam siaran persnya Pengaturan PPKM Jawa-Bali untuk dua pekan berikutnya diatur melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2022. Dalam Inmendagri disebutkan, jam operasional pusat perbelanjaan dan kegiatan UMKM pada daerah PPKM Level 2 diizinkan hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/ pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 75 persen. Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua dan khusus anak usia 6-12 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

pada daerah dengan status PPKM Level 1 dan Level 3 tidak mengalami perubahan. Untuk daerah di Level 1, kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 100 persen sampai pukul 22.00 WIB dan untuk daerah di Level 3, kegiatan pada mal dibuka dengan kapasitas maksimal 60 persen sampai pukul 21.00 WIB.


Safrizal menyebutkan, tidak ada daerah yang ditetapkan berada di Level 4.  Sedangkan, jumlah daerah pada Level 1 mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 20 daerah menjadi 29 daerah.


Kenaikan jumlah daerah pada Level 1 membuat jumlah daerah yang berada di Level 2 menurun, dari yang semula 99 daerah menjadi 97 daerah. Termasuk juga jumlah daerah di Level 3 menurun, dari sembilan daerah menjadi dua daerah.


Dia menyampaikan, apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi, terlebih pada masa menjelang mudik Lebaran. Pasalnya, Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dengan komposisi lebih dari setengahnya tinggal di Pulau Jawa dan Balin, pemerintah perlu melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara hati-hati demi keselamatan bersama.

Selain itu kami juga mengharapkan pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri nanti  tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri, keselamatan keluarga, dan keselamatan bangsa dan negara," kata Safrizal.


Pewarta : Nisa/Mamat

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts