KANIT PROPAM POLSEK UDANAWU HADIRI KEGIATAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR TRIBULAN I (PERTAMA) UPT PUSKESMAS UDANAWU DI DESA TUNJUNG



Blitar, www.teropongtimur.co.id

Pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2022 Kanit Propam Polsek Udanawu Aiptu Netran Mewakili Kapolsek Udanawu menghadiri undangan kegiatan Lokakarya Mini lintas Sektor Tribulan I (Pertama) UPT Puskesmas Udanawu yang dilaksanakan di balai Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.


Kegiatan Lokakarya mini lintas sektor tersebut di selenggarakan oleh UPT Puskesmas Udanawu secara rutin 3 bulan sekali. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Udanawu Bpk Insuhardi, Camat Udanawu di wakili Bpk Rohman Kasi Kessos, Serma Edi Mewakili Danramil Udanawu, Aiptu Netran Kanit Propam Mewakili Kapolsek Udanawu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tunjung, Kepala Desa Se- Kecamatan Udanawu dan Undangan kurang lebih 20 orang.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan rencana program kerja lintas sektor baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa dalam bidang kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan Lokakarya mini tribulan I ini membahas tentang capaian vaksinasi di wilayah kecamatan Udanawu sudah mencapai 78.81 persen, dari Puskesmas Udanawu akan terus menambah lagi capaian vaksinasi hingga maksimal guna meminimalisir terjadinya wabah virus Corona atau untuk memutus mata rantai Covid-19.


Selanjutnya membahas tentang pentingnya pencegahan stunting, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Cara mengatasi stunting adalah dengan memberi anak nutrisi yang memadai sejak dari dalam kandungan, setelah baru lahir, dan selama masa pertumbuhan.


Bapak Insuhardi selaku Kepala Puskesmas Udanawu menambahkan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini perlunya menjaga kesehatan dan tetap mematuhi Protokol kesehatan dan ikut Vaksin tahap 1, tahap 2 sampai dengan Booster, mengingat masa pandemi belum berakhir harus tetap waspada, jangan sampai virus Corona ini ada lagi. Pungkasnya.


Saat ditemui Aipda Netran Dianto selaku Kanit Propam Polsek Udanawu menjelaskan bahwa kegiatan Lokakarya mini tribulan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai bahan evaluasi kerja dan program kerja dalam bidang kesehatan, apabila di masa pandemi ini kita bersama sama lintas sektor bekerja sama dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang mana kita tetap harus mewaspadai jangan sampai ada lagi yang terinfeksi Covid-19. 

Sumber :  Hms Polresta Blitar 

Pewarta : Misyadi

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts