Kodim 0820 Probolinggo Gelar Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Hidayah

 



Probolinggo - www.teropongtimur.co.id

Menggapai berkah di bulan suci Ramadhan 1443 H tentu hal yang sangat penting, karena segala amal ibadah pahalanya di lipat gandakan oleh Allah SWT.


Bertempat di Masjid Al-Hidayah Kodim 0820 Probolinggo digelar sebuah kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dengan mengambil tema 'Meningkatkan Kesalehan Spiritual dan Kesalehan Sosial Prajurit TNI-AD dan PNS yang diikuti sekitar 50 orang.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono. SE selaku Dandim 0820 Probolinggo, perwakilan Danramil dan perwira staf Kodim 0820 Probolinggo, Ustad Imanuddin selaku penceramah dari Kota Probolinggo, perwakilan anggota Koramil se Kodim 0820 Probolinggo, perwakilan ibu-ibu Persit.


Dalam sambutannya, Letkol Arip Budi Cahyono selaku Dandim 0820 Probolinggo mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan Nuzulul Qur'an pada bulan suci Ramadhan ini, dirinya mengajak untuk bersama mengambil makna  dan hikmahnya untuk di jadikan landasan sebagai prajurit.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," kata Letkol Arip, Selasa (19/4) siang.

Ditambahkan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an tersebut merupakan hari dimana sejarah awal turunnya Al-Qur'an. "Maka dari itu, dengan memperingati Nuzulul Qur'an ini, marilah kita jadikan Al-Qur'an sebagai panduan dan pedoman didalam kehidupan kita sehari hari," imbuh Dandim 0820 Probolinggo.


Senada, Ust. Imanuddin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Al-Quran merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia maupun di akhirat.


Konsep konsep yang dibawa Al-Quran selalu relevan dengan problema yang dihadapi manusia, karena itu ia turun untuk mengajak manusia berdialog dengan penafsiran sekaligus memberikan solusi terhadap problema tersebut di manapun mereka berada.


"Kita selaku makhluk ciptaannya, mempunyai tugas untuk saling menasehati antara sesama manusia dan khusunya umat Islam untuk mencapai predikat taqwa," paparnya.


Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar sampai akhir acara. 

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts