Koramil 0822/14 Prajekan dan Pos Ramil Botolinggo, Serahkan BTPKLWN Kepada 200 UMKM.

 


Bondowoso, www.teropongtimur.co.id


Kodim 0822 Bondowoso menyalurkan program dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI untuk memberikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) kepada warga di wilayah Kabupaten Bondowoso, Khususnya Wilayah Koramil 0822/14 Prajekan dan Pos Ramil Botolinggo.


Sebanyak 200 UMKM merupakan binaan Koramil 0822/14 Prajekan dan Pos Ramil Botolinggo. Masing-masing UMKM menerima Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah). Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Koramil 0822/14 Prajekan, Senin (11/4/2022).


Danramil Prajekan mengatakan bahwa, program ini diperuntukkan bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung untuk mempertahankan usahanya disaat kondisi pandemi Covid-19, juga merupakan bentuk perhatian dan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro kecil.

"Hari ini Koramil 0822/14 Prajekan menyerahkan kepada 200 UMKM, masing-masing menerima Rp. 600.000. 100 UMKM Binaan Koramil Prajekan dan 100 UMKM merupakan Binaan Pos Ramil Botolinggo," jelas Kapten Inf Norman Heru Sutanto.


Kapten Inf.Norman Heru Sutanto juga menjelaskan bahwa Program bantuan ini digulirkan dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI, dan kodim Bondowoso dipercaya untuk menyalurkan BTPKLWN kepada pelaku usaha mikro diwilayah kabupaten Bondowoso. 


"Alhamdulillah penyerahan bantuan berjalan dengan lancar, dan kami juga melakukan Vaksinasi bagi penerima bantuan. Selain itu kami juga memberikan menu buka puasa, berupa takjil dan makanan ringan kepada warga di Makoramil Prajekan," tutur Danramil Prajekan.  

Peltu M. Saleh juga menyampaikan bahwa Salah satu syarat penerimaan bantuan yakni tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan BPUM pada tahun 2021, serta usaha yang dijalani benar-benar mata pencaharian satu satunya untuk menghidupi kebutuhan keluarga sehari harinya. Tujuannya agar ada pemerataan dalam penerimaan bantuan dari pemerintah, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu roda ekonomi.


“Saya harapkan dengan bantuan ini semoga bagi kelompok usaha mikro yang terdampak Covid-19 bisa bangkit dan kembali bisa melanjutkan roda ekonomi untuk keluarga, maka dari itu bantuan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan usaha dan mudah mudahan bisa bermanfaat bagi keluarga," Pungkas Danpos Ramil Botolinggo. 


Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts