Pengamanan Dan Pengawasan Prokes Giat Ibadah Kamis Putih Di Gereja Santo Philipus Desa Tawangrejo Wonodadi

 



Blitar, www.teropongtimur.co.id



Polres Blitar Kota Polsek Wonodadi — Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Paskah tahun 2022 di gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi Kapolsek Wonodadi Pimpin Anggota Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan dan pengawasan Protokol Kesehatan Giat Ibadah Paskah, Kamis (14/05/2022)


Giat ibadah Kamis Puti di Gereja Santo Philipus Desa Tawangrejo tersebut dimulai pukul 16.00 WIB. Sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah, Personel Polsek Wonodadi melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat ibadah di gereja selain itu petugas juga menghimbau kepada petugas keamanan gereja agar jemaat yang hadir dalam kegiatan ibadah menerapkan protokol kesehatan covid 19 diantaranya menggunakan masker, sebelum masuk gereja cuci tangan, jaga jarak aman ketika melaksanakan ibadah. Serta jumlah peserta ibadah dibatasi.


Kapolsek Wonodadi AKP AGUS HENDRO TRI S., S.H. mengatakan bahwa Pelaksanaan pengamanan Ibadah Paskah tahun 2022 merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja, serta guna mencegah penyebaran Covid-19.  

Pewarta : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts