Satu satunya Kelurahan di Pamekasan Gelar Pasar Kampung Ramadhan 1443 H.

 


Pamekasan, www.teropongtimur.co.id

Dalam  nuansa Ramadhan pada tahun ini Barurambat Timur kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar Pasar Kampung Ramadhan, berupaya mengatasi kelangkaan minyak goreng curah di wilayah itu,dan bahan-bahan kebutuhan sembako lainnya yang di butuhkan masyarakat saat ini.


"Pasar kampung Ramadhan dan beberapa makanan Takzil yang di selenggarakan  Barurambat Timur (Bartim) sangat membantu perekonomian masyarakat setempat sejatinya dengan adanya pasar kampung Ramadhan serta di selingi dengan jualan Takzil ini jelas akan membantu perekonomian Barurambat Timur (Bartim pada khususnya ),"pungkasnya.

Dalam gelisah dan adanya kelangkaan  minyak goreng maka inisiatif kami selaku Lurah berupaya menggelar kegiatan pasar Kampung Ramadhan, serta di bantu semua elemen masyarakat, dan  Pemkab dan aparatur di bawahnya menggelar Pasar Ramadhan dan makanan Takzil juga pastinya tujuan tidak lain adalah untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah dan beberapa kebutuhan sembako  ,(13/4/22)" kata Lurah Barurambat Timur Khoirul Komar .

Perlu diketahui bahwasanya Pasar kampung  Ramadhan ini sengaja di konsep di Barurambat Timur agar masyarakat sekitar tidak jauh-jauh beli kebutuhan Sembako sehari-Hari serta bisa juga menikmati hidangan Takzil yang beranekaragaman tersebut. 


Lurah Barurambat Timur ini Khoirul Komar sangat senang adanya Kampung Ramadhan ini,sebab akan menumbuhkan perekonomian yang sangat signifikan bagi Barurambat timur serta juga memeriahkan dan meramaikan Pasar Kampung Ramadhan tersebut, lebih lanjut menjelaskan, pihaknya sengaja menyampaikan lebih awal tentang rencana kegiatan Kampung Ramadhan ini , agar diketahui oleh masyarakat luas, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan tersebut.


Kegiatan kampung Ramadhan leading sektornya Barurambat timur dan beberapa sponsor yang ikut andil  bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta, dalam rangka nuansa bulan penuh berokah dan ampunan ini.

Selain menjual minyak goreng curah, sejumlah kebutuhan komonitas lain seperti gula, beras, tepung dan sejumlah kebutuhan bahan pokok ,serta tujuan kegiatan semata mata menjalin sebuah hubungan silaturrahim sebab notabininya para penjual asli dari Barurambat Timur sehingga di harapkan tercipta hubungan Humanisasi yang baik antar sesama.


Para pedagang sangat senang suka adanya kegiatan kampung Ramadhan ini,harapan kedepan dari Lurah Barurambat Timur adalah semoga kegiatan ini akan memberikan mamfaat kepada masyarkatnya,serta memberikan didikasi yang baik demi meningkatkan tarif perekonomian di masa pandemi covid-19 ini. 


Pewarta: Ghafar/Tim

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts