Anggota Reskrim Dan Intelkam Polsek Udanawu Patroli Rumah Kosong yang di tinggal Mudik Pemiliknya, Antisipasi Pencurian

 


Blitar, www.teropongtimur.co.id



Pada hari Kamis tanggal 05 Mei 2022 di mulai pukul 00.00 Wib sampai dengan pagi hari anggota Reskrim Dan Intelkam Polsek Udanawu  melaksanakan patroli pemukiman penduduk terutama di rumah rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, untuk antisipasi  terjadinya pencurian.


Kegiatan Patroli tersebut salah satunya untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah rumah yang kosong atau tanpa penghuni, karena pemilik rumah telah meninggalkan rumahnya untuk merayakan hari Raya idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 di tempat tempat Kelahirannya, dan biasanya mereka mudik ke rumah kelahirannya masing masing untuk berkumpul dengan orang tua dan sanak saudaranya masing masing.


Hal itu merupakan sudah tradisi di seluruh Indonesia yang kebanyakan penduduk nya beragama islam, untuk itu Kepolisian hadir di tengah tengah masyarakat guna menciptakan rasa aman dan terkendali serta mencegah para pelaku pelaku pencurian spesialis rumah kosong dalam melakukan aksi pencurian.


Tidak hanya itu Anggota Polsek Udanawu dalam hal ini petugas Reskrim dan Intelkam Polsek Udanawu juga melakukan Komunikasi dan Koordinasi dengan Pam Swakarsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat agar bisa membantu mengawasi dan mengamankan rumah rumah kosong yang ada di sekitarnya, karena tanpa bantuan mereka semua Mustahil Kepolisian akan bisa melaksanakan patroli di seluruh wilayah secara bersamaan dan di semua Desa, karena keterbatasan personil. 


Dengan berkomunikasi dan berkoordinasi maka petugas patroli bisa berpatroli dari Desa satu ke Desa lainnya secara selektif yang di duga rawan terjadinya pencurian dalam rumah kosong. Masyarakat bisa segera menelepon ke Polsek Udanawu apabila terjadi sesuatu di suatu Desa dan Pihak Kepolisian dalam hal ini Anggota Polsek Udanawu akan segera datang untuk mengatasi hal permasalahan tersebut.


Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu telah memerintahkan anggota untuk melaksanakan patroli, baik patroli terbuka yaitu patroli dengan menggunakan mobil patroli dan berpakaian dinas, maupun patroli tertutup yaitu patroli yang dilakukan oleh anggota reskrim dan Intel yang tidak memakai baju dinas, hal ini di lakukan untuk mengamankan wilayah kami yaitu wilayah hukum Polsek Udanawu agar aman kondusif. "Pungkas Kapolsek" 

Pewarta :  Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts