Antisipasi PMK Jelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Wonodadi Lakukan Pengawasan Dan Himbauan Kepada Peternak

 


Blitar, www.teropongtimur.co.id

Polsek Wonodadi - Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini, peredaran hewan kurban mulai mengalami peningkatan. Pengawasanpun dilakukan guna mengantisipasi kemunculan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), ataupun penyakit menular lainnya pada hewan ternak, khususnya sapi. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan pengawasan dan himbauan kepada peternak yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi, Rabu (18/05/2022). 


Seperti diketahui, Hari Raya Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan akan dirayakan sebentar lagi. Polsek Wonodadi melakukan sejumlah upaya, seperti  membentuk Satuan Tugas PMK, hingga berkoordinasi dengan dinas terkait melakukan pemantauan terhadap pergerakan hewan ternak di kecamatan Wonodadi. 


Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan pengawasan hewan kurban antisipasi PMK sudah dilakukan sejak saat ini, karena tidak jarang para peternak sudah mulai mendistribusi hewan ternak khususnya untuk kebutuhan kurban jauh - jauh hari sebelum momen Idul Adha tiba. Selain itu, imunisasi terhadap hewan ternak juga tentunya harus terus diupayakan demi menjaga kesehatan hewan ternak, apalagi menjelang hari raya kurban. 


Sampai hari ini belum ditemukan (temuan) yang signifikan hewan ternak yang terindikasi tertular PMK diwilayah kecamatan Wonodadi. Polsek Wonodadi akan terus berkoordinasi dan melakukan pengawasan baik itu kepada peternak maupun penjual hewan kurban yang akan menjual hewan kurban. 

Pewarta :  Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts