*Babinsa Koramil 0825 /07 Cluring Pantau Peringatan Hari Raya Waisak*

 


Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Umat Budha tengah merayakan Hari Raya Trisuci Waisak 2566 tahun 2022 Masehi. Sejumlah umat Buddha terlihat mendatangi Vihara Budha Jayanti di Dsn. Cemetuk RT.01 RW. 04 Ds. Cluring Kec. Cluring Kab. Banyuwangi untuk beribadah. (Senin 16 Mei 2022)

Di dalam lokasi Vihara Budha Jayanti, nyala lilin berwarna merah menandai berjalannya proses ibadah. Bau asap hio atau dupa menyeruak di sekitar lokasi Vihara Budha Jayanti.

Umat Buddha bersembahyang sambil membawa hio untuk dipersembahkan. Sempat terdengar pula tabuhan alat musik, seperti beduk, untuk mengiringi umat yang beribadah. Lantunan musik juga terdengar di sekitar Vihara Budha Jayanti.


Umat terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Terlihat di depan pintu masuk Vihara para pengunjung diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya, kemudian mereka juga diarahkan mencuci tangan di tempat yang telah tersedia. Tak terlihat kerumunan umat di sini ungkap Sertu Arif Hadi Mintoyo selaku Babinsa Cluring Koramil 0825/07 Cluring saat pemantauanya.

Ia juga mengatakan,bahwa tidak ada perayaan besar seperti taun-taun sebelumnya Pada hari Waisak ini, hanya ada ibadah biasa guna mengantisipasi penyebaran Covid 19". "Nggak ada perayaan besar, hanya ibadah biasa, ini juga pengunjung kita batasi, "Pungkas Sertu Arif.

Dirilis: Rosi pendim 0725/ BWI
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts