Babinsa Tamanan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Sayur

 




Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga, Babinsa Pos Koramil 0822/06 Jambesari Kodim 0822/Bondowoso, Peltu Wiwit dan Serka Sayuti memanfaatkan lahan kosong di sekitar perkarangan Pos Koramil 0822/06 Jambesari untuk menanam sayuran, Jum'at (13/5).


Danpos Koramil 0822/06 Peltu Wiwit Jambesari menyampaikan, "Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing.


“Sebagai Babinsa, kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata kita dalam upaya membantu peningkatan roda ekonomi keluarga khususnya di desa binaan,”ucapnya.


Dalam kesempatan ini juga, Peltu Wiwit memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat Desa wilayah binaannya tentang keuntungan pemanfaatan lahan kosong diperkarangan rumah. Dikatakannya, dilahan tersebut nantinya bisa ditanami bebagai jenis tanaman sayur-sayuran, cabe, tomat, teron, kangkung dan lainnya.


“Diharapkan juga, lahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk berbuat hal yang sama, karena selain dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, juga hasilnya nanti dapat dikonsumsi sendiri,”pungkasnya. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts