Bersama Gubernur Jatim, Dandim 0822 Bondowoso Tinjau sentra Kerajinan Kuningan Cindogo

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama Forkopimda Bondowoso mendampingi Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan rombongan mengunjungi sentra kerajinan kuningan bertempat di Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Sabtu (30/4/2022). 


Selain Kawah Ijen, dari Kabupaten Bondowoso yang paling banyak dicari orang adalah produk kerajinan kuningan. Sentra kerajinan kuningan di kabupaten ini banyak dijumpai di Desa Cindogo dan Jurang Sapi, Kecamatan Tapen. Lantaran struktur tanah di dua desa ini yang cocok sebagai bahan pembuat cetakan kuningan. Karenanya sebagian besar warga di sana bermata pencaharian sebagai pengrajin kuningan.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, "Bahwa kekhasan dari Kuningan Bondowoso tak lain adalah bentuk ukiran yang dihasilkan, dan terutama pada kualitas produk yang dihasilkan para perajin, yaitu identik pada warnanya yang mengkilap dan dapat bertahan lama. Bermacam-macam barang dapat dibuat dari kuningan ini, seperti peralatan rumah tangga, souvenir, interior rumah, tempat bunga, guci, tempat menyirih, relief lukisan ataupun berbagai macam miniatur binatang,” kata Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts