Bhabinkamtimas Kelurahan Panjer bersinergi dengan Forum Sipandu Beradat Pastikan Kamtibmas Terjaga

 


Denpasar, www.teropongtimur.co.id

Pada libur lebaran tahun ini sejumlah warga terpantau banyak yang sedang melaksanakan mudik dan meninggalkan rumah dan kos dalam keadaan kosong. 


Untuk menjaga kemananan serta wilayah agar tetap kondusif, polresta denpasar dan polsek denpasar selatan bersinergi dengan forum sipandu beradat melaksanakan patroli pada setiap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik. 


Bhabinkamtibmas kelurahan Panjer Aiptu I Ketut Suartama bersama dengan Kasat Binmas Polresta Denpasar, Camat Densel, Bendesa adat Panjer, Kanit dan Panit Binmas dan Kelian adat menggelar Patroli di seputaran wilayah Desa Adat Panjer bersama Sipanduberadat dengan Pecalang maupun Jagabaya pada hari Rabu (04/05/2022) malam. 


Sebelumnya warga melaksanakan mudik, diharuskan untuk melapor diri kepada Kepala Lingkungan setempat untuk mendata serta dapat menjaga keamanan rumah tinggal yang ditinggal mudik kedepannya. 

Dimana sesuai informasi Kepala Lingkungan terdata ada 10 rumah dan warung warga seputaran Desa Adat yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama komponen Sipanduberadat sempat melakukan Silahturahmi dengan warga muslim atas nama Hendra dan disampaikan untuk selalu saling menjaga kemanan di wilayah Panjer selagi warga muslim lainnya melaksanakan mudik lebaran.


"Kegiatan patroli ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan baik pagi, siang maupun malam dengan mengutamakan target rumah yang ditinggal mudik agar aman, nyaman dan pemudik tenang di kampung halaman" ucap Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K.


Ditambahkan lagi pihaknya telah mengarahkan semua Bhabinkamtibmas diwilayahnya untuk terus melaksanakan Patroli setiap saat dan akan terus dilakukan hingga warga kembali dari mudik guna menjadikan wilayah tetap terjaga ke amanannya smpai para warga yang mudik kembali.

Pewarta : Tim Saminto

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts