Gelar Halal Bihalal Bupati Pamekasan Pimpin Apel Bersama OPD

 



Pamekasan- www.teropongtimur.co.id

Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama pasca lebaran hari raya idul Fitri 1443 Hijriyah, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  Baddrut Tamam menggelar apel bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  Aparatur Sipil Negara di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (9/5/2022) pagi.


“Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan oleh Allah setelah menikmati hari libur yang cukup lama. Semoga kita tidak lupa alamat kantor,” ujar bupati.


Pemimpin visioner yang membuat citra Pemkab Pamekasan semakin mentereng dengan sederet prestasi ini mengingatkan kembali kepada para ASN untuk senantiasa bekerja maksimal, bekerja cepat, inovatif, dan kreatif demi kemajuan.


“Karena di era seperti sekarang, kita tidak bisa kerja biasa-biasa saja, kalau kerjanya tetap seperti dulu, kita akan ditinggal. Kita siap nggak kerja ekstra ordinary?,” tanya bupati kepada segenap ASN.


Dengan kalimat ‘SIAP‘ para ASN menjawab serentak. Kalimat penggerak motivasi itupun diulangi Bupati hingga tiga kali untuk memastikan abdi negara bisa mengemban amanah rakyat dengan baik.

“Kita ini sudah difasilitasi oleh negara, kita dihormati oleh orang karena kita menjadi ASN. Lantas nikmat apa lagi yang mau didustakan. Tidak semua orang memiliki kesempatan seperti kita,” tegas dia membangkitkan semangat kinerja jajarannya.


Ra Baddrut juga berpesan agar para ASN tidak sibuk dengan jabatan yang dimilikinya. “Karena jika ASN disibukkan dengan status dan jabatannya, maka hal itu akan menghambat tugas pokok sebagai pelayan rakyat,” terangnya.


Pihaknya mengingatkan kontrak kinerja antara bupati dengan pimpinan OPD, dan pimpinan OPD dengan pejabat di dibawahnya yang telah disepakati beberapa bulan lalu.


Dimana, dalam kontrak kinerja itu tertuang janji bahwa akan turun jabatan apabila tidak mampu melaksanakan program sesuai target yang disepakati bersama.


“Saya ingatkan lagi, sudah (ada,red) kontrak kinerja dengan masing-masing kepala dinas, bahkan dalam kontrak itu ada janji dan ditandatangani, yang kadis siap jadi kabid, dan seterusnya,” tegasnya.


Bupati Pamekasan inipun meminta secara tegas agar  pekerjaan pada masing-masing OPD tidak menumpuk di akhir tahun demi keberlangsungan pembangunan di Pamekasan.


“Pertengahan Mei ini, bisa besok, saya akan rapat dengan semua kepala OPD, sudah sampai mana. Komitmen ini sudah sampai mana, kalau nanti bisa selesai dan tuntas, lanjut. Tidak selesai out, cara ini kita lakukan karena ekstra ordinary. Yang repot, dalam situasi seperti ini, kita santai-santai,” tegasnya.


Terakhir, tokoh pemikir jenius ini menyampaikan terima kasihnya kepada para ASN yang telah bekerja luar bisa untuk kemajuan Pamekasan.


“Termasuk bagi mereka yang belum bekerja maksimal tetapi mau berusaha untuk menjadi abdi negara yang luar biasa. Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih,” tandasnya.


Usai memimpin apel pagi di pendopo, Ra Baddrut Tamam melanjutkan Halal bihalal dengan para Pimpinan OPD dan ASN Pemerintah  Kabupaten Pamekasan. 

Pewarta : Sofi

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts