KEGIATAN PAM OPS KETUPAT SEMERU 2022 DI POS PENGAMANAN DEPAN SPBU CINDOGO KECAMATAN TAPEN

 


Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Memasuki H+1 Moment Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,tidak mengurangi sedikitpun antusias serta mobilitas masyarakat Kab. Bondowoso untuk berkunjung dalam rangka silaturrahmi kerumah sanak saudara bersama keluarga, hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah kendaraan baik R2 maupun R4 yang melintas di sepanjang ruas Jalan Raya Bondowososo-Situbondo.


Sebagai bentuk pengabdian dan Tanggung jawab dalam melaksanakan Tugas Pokoknya yaitu Melindungi, Mengayomi serta Melayani Masyarakat, Polres Bondowoso melalui kegiatan OPS KETUPAT SEMERU 2022 mendirikan POS PENGAMANAN DEPAN SPBU CINDOGO KEC. TAPEN, dengan menstanbay kan Personil gabungan selama 1×24 Jam yang terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL PP, DINAS PERHUBUNGAN, SENKOM serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tapen, guna menjaga situasi Harkamtibmas wilayah Kab. Bondowoso yang kondusif Pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Seperti Dilansir oleh Tim Media Cakrawala, melalui Kanit Intelkam Polsek Tapen Aipda. Eri Gunawan, bahwasannya kegiatan Pos Pengamanan OPS KETUPAT SEMERU 2022 tersebut selain digunakan sebagai Pos Pemantauan terhadap segala Aktifitas masyarakat yang sedang melaksanakan Perayaan Hari Raya Idul Fitri, juga menyediakan fasilitas vaksinasi baik bagi masyarakat lokal maupun yang berasal dari luar Kota, yang hendak Mudik / Pulang kampung ke wilayah Kabupaten Bondowoso.


Selain itu dalam pantauan tim Media Cakrawala di Lapangan, Polri juga mengemban tugas pelayanan kepada maayarakat, hal tersebut ditunjukkan oleh AKP. AHMAD PURWANTO, S.H (KAPOLSEK KLABANG) yang dalam hal ini sebagai Perwira Pengendali POS PENGAMANAN SPBU CINDOGO TAPEN, juga turut serta memberikan motivasi terhadap warga maayarakat dari luar kota untuk melaksanakan vaksin ke-3 (BOOSTER), sesuai instruksi Presiden RI Ir. H. JOKO WIDODO, bahwasannya hal tersebut merupakan salah satu syarat utama masyarakat agar bisa melaksanakan mudik Lebaran Tahun ini.

Selain itu dalam kesempatannya, AKP. AHMAD PURWANTO ,S.H memberikan edukasi kepada maayarakat yang melintas untuk mendonwload aplikasi PEDULI LINDUNGI di ponselnya, sebagaiman hal tersebut merupakan salah satu fasilitas yang wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat, dimana dalam aplikasi tersebut rekam medic kita terkait vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2 maupun 3 akan terdaftar dan terigitrasi disana, sehingga maayarakat dapat melakasanakan perjalanan kemanapun dengan tenang.


Kegiatan tersebut diatas merupakan salah satu bentuk fasilitas yang disediakan dalam POS PENGAMANAN OPS KETUPAT SEMERU 2022, selain tugas tugas kepolisian lainnya diantaranya  yang patroli jalur rawan laka-lantas, Patroli ke obyek vital serta pemukiman penduduk yang ditinggal mudik oleh warganya, hal tersebut merupakan suatu rutinitas keseharian oleh petugas Pos Pam dan salah satu bentuk upaya mendukung program percepatan vaksinasi oleh Pemerintah guna menekan angka serta memutus Rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bondowoso dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Hasil pantauan tim media cakrawala dilokasi kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, dan secara umum situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso berjalan kondusif, aman  dan terkendali.

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts