*Kegiatan Pendataan dan *Tibduktang Wilayah Seminyak Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolaborasi Forum Silpandu Beradat*



Denpasar,www.teropongtimur.co.id.


Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban, menekan angka tindak kejahatan dan pelanggaran ketertiban khususnya dibidang kependudukan, personil Bhabinkamtibmas Kelurahan berkolaborasi dengan Sipandu Beradat lakukan Penertiban Penduduk Pendatang. 

Demikian pula yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak Polsek Kuta, Aiptu I Made Arnata Setyawan dengan berkolaborasi Forum Sipandu Beradat melakukan kegiatan Pendataan dan Penertiban Penduduk Pendatang, dalam upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan dan menekan tindak kejahatan, Jumat (20/05/2022) pagi. 

Kegiatan tersebut dengan melibatkan personil antara lain, Lurah Seminyak diwakili Kasi Pemtram, Bhabinkamtibmas,  Kaling dan Kelian Banjar Basangkasa, Kelian Banjar Tatag wirasanti, Kelian Banjar Jimbaran Carik, Linmas dan Bakamda atau Pecalang dengan jumlah keseluruhan 75 personil. 

"Sebelum pelaksanaan kegiatan, diawali dengan apel gabungan bertempat di Banjar Basangkasa jalan Raya Basangkasa Seminyak Kuta Badung yang dipimpin oleh Kaling Banjar Basangkasa, selanjutnya menyebarkan sesuai dengan wilayah masing - masing dengan tetap lakukan cara humanis dan tertib protokol kesehatan, "ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak Aiptu
I Made Arnata Setyawan. 

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, SH., secara terpisah mengatakan bahwa personil Bhabinkamtibmas Kelurahan yang ada di wilayah binaan, agar senantiasa bersinergi dengan instansi terkait maupun lembaga adat seperti forum Sipandu Beradat dalam upaya ciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif. 

"Adapun hasil kegiatan Tibduktang adalah Wilayah Banjar adat Basangkasa 31 orang, rincian 29 KTS dan 2 KKTS, Wilayah Banjar adat Jimbaran carik , 21 orang rincian  19  KTS dan  2 KKTS, Wilayah Banjar adat Tatag Wirasanti, 20 orang rincian  0 KTS dan 20 KKTS. "Penduduk yang terkena sidak keseluruannya berjumlah : 72 orang selanjutnya diarahkan untuk mengurus administrasi kependudukan  PNP diKepala Lingkungan dan kegiatan berakhir dengan aman dan lancar.  "demikian jelas Kapolsek Kuta.  


Pewarta: Tiem Saminto / Nisa
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts