Maksimalkan Peran Sipandu Beradat Menjaga Keamanan Wilayah, Polsek Denut Gelar Patroli Terpadu

 



Denpasar, www.teropongtimur.xo.id

Memaksimalkan peran elemen Sipandu Beradat dalam upaya menjadi keamanan wilayahnya, Polsek Denpasar Utara mengelar Patroli Terpadu di Kelurahan Ubung, Sabtu (14/5/22) malam. 


Mengawali kegiatan dengan apel bertempat di Kantor LPD Desa Pekraman Ubung Jalan H.O.S. Cokroaminoto dengan dihadiri Kapolsek Denut Iptu Carlos Dolesgit, SH MH, Kasat Binmas Kompol Tjokorda GD Arim M. Putra S.H., Lurah Ubung, personil Polsek Denut, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pecalang, Bamkamdes dan Linmas Ubung. 


Menciptakan situasi kamtibmas berbasis desa adat, serta pelibatan elemen lokal dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di masyarakat merupakan implementasi yang disampaikan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K, M.Si., saat mengelar pelatihan kemampuan elemen Sipandu Beradat beberapa waktu lalu. 


"Sipandu Beradat ini merupakan progaram pemerintah Gubernur Bali dan Kapolda bali dimana program ini bertujuan untuk bersinergi guna menyelesaikan permasalahan di desa adat, jadi mari kita bersama-sama maksimalkan peran Adat dalam menjaga keamanan wilayah, " Ucap Kapolsek Denut. 


Ditambah dirinya kegiatan kali ini menyasar aktivitas masyarakat khusus angkringan yang buka hingga dini hari,pengecekan rumah kos warga yang kembali dari mudik dan juga rumah warga yang kosong karena pemiliknya belum kembali dari mudik.

Kasat Binmas Polresta Denpasar menyampaikan jika terjadi permasalahan di wilayah adatnya sebelum melapor kepihak Kepolisian agar diupayakan diselesaikan di desa adat dengan melibatan pihak Bhabinkamtibmas dan Desa adat dengan kekeluargaan. 


Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Suwartawan bersama Sipandu Beradat menyusuri jalan Cokroaminoto sambangi sejumlah tempat usaha angkringan yang sebagian besar pengusungnya anak muda, memberikan imbauan tetap patuh Protokol kesehatan dan menutup angkringan sesuai waktu yang sudah ditentukan. 


"Kami berikan teguran sebanyak tiga kali, Imbauan dua kali agar tetap mematuhi proses meski sudah vaksin demi menekan penyebaran covid19, " Ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubung.

Pewarta : Tim Saminto

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts