Pastikan Aman, Dandim 0808/Blitar Dan Kapolres Blitar Kota Gelar Patroli Pengamanan Malam Takbir

 



Blitar - www.teropongtimur.co.id

Setelah melaksanakan apel gabungan dalam rangka  pengamanan malam takbir Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menggelar patroli pengamanan malam takbir di wilayah Kota Blitar, guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Minggu malam (1/5/2022).


Di pimpin langsung oleh Dandim 0808/Blitar  dan Kapolres Blitar Kota, petugas patroli gabungan bergerak mulai dari halaman Polres Blitar Kota dan berkeliling ke beberapa titik di seputaran wilayah hukum Polres Blitar Kota.


Dandim 0808/Blitar saat di konfirmasi menuturkan, patroli gabungan  yang kita laksanakan malam ini, demi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak melaksanakan takbir keliling, serta  memastikan kondisi wilayah Kota Blitar benar benar dalam keadaan aman dan kondusif, menjelang hari raya Idul Fitri.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa menjelang hari raya Idul Fitri, kebiasaan warga pada malam harinya identik menggelar pawai takbir keliling, namun karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga kegiatan tersebut tidak diijinkan,  dengan tujuan untuk mencegah kegaduhan dan kerumunan, hal ini juga sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Blitar, tutur Dandim.


Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan  selain melaksanakan patroli, kita juga melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pos pengamanan, hal tersebut dilakukan guna untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan, termasuk mengecek bagaimana pelayanan petugas pos terhadap masyarakat yang mudik ataupun warga yang membutuhkan bantuan.

Peninjauan ini sekaligus mengecek kesiapan fasilitas dan para petugas dalam  melaksanakan tugasnya, baik malam takbir hari ini, ataupun saat sholat Idul Fitri, tambahnya.


Selain melaksanakan peninjauan pos keamanan dan untuk memberikan semangat, Dandim 0808/Blitar bersama Kapolres Blitar Kota, juga memberikan buah tangan berupa parcel kepada aparat keamanan yang sedang bertugas di pos pengamanan, 

Sumber : Dim 0808

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts