PELATIHAN DAN PENYERAHAN 1000 BIBIT DURIAN KEPADA MASYARAKAT DESA LOMBOK KULON.

 



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id



Penyerahan 1000 bibit Durian langsung kepada masyarakat Desa Lombok Kulon melalui kepala desa Mulyono secara simbolis kepada perwakilan GAPOKTAN Bina Tani Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari bertempat dibalai Desa , Jum,at, 13/05/2022.



Kepada media Mulyono mengatakan dalam upaya mengembangkan agrobisnis durian ini,kita sudah punya link, kita sudah punya asosiasi nasional tentang pemasaran durian,terutama durian bermerek seperti bawor, musangking sudah kita punya asosiai tingkat nasional dan alhamdulilah saya disini mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai kepala desa  memprogramkan tanaman buah terutama durian yang ada didesa kami, ."ungkapnya.

Lanjut Mulyono kita punya lembaga bumdes,pada akhir nanti misalnya sudah berbuah durian atau lengkeng dan tanaman lainya nanti akan dipasrahkan di bumdes untuk membantu memasarkan hasil panen dengan tujuan nantinya pada akhir tahun bumdes bisa memberikan PAD kepada pemerintah desa,"harapnya.


Semua ini sangat menginspirasi kita semua dan insyaallah membawa keberkahan untuk kita semua, khususnya untuk masyarakat Desa Lombok Kulon yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

 

Ditempat yang sama Ansor warga rt 02 desa lombok kulon menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kami sampaikan kepada Kepala Desa Lombok Kulon yang telah membantu dalam mengembangkan bibit durian. Saya berharap kedepannya agar bibit durian dapat di pelihara dengan baik dan subur. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua khususnya masyarakat desa Lombok Kulon ,” tutupnya.



Pewarta: Husin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts