Polsek Sanankulon Pantau Arus Lalulintas Pasca Lebaran Untuk Antisipasi Kemacetan Kendaraan Maupun Potensi Laka Lantas.

 


Blitar, www.teropongtimur.co.id


Polsek Sanankulon - Personel Polsek Sanankulon Aiptu Rudy beserta anggota melaksanakan pemantauan arus lalulintas pasca lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022. Senin (9/5/22). Petugas memantau dibeberapa titik diantaranya simpang 4 Kalipucung, Cerme maupun Batas Kota. Dari hasil pantauan petugas dilapangan, arus lalulitas ramai lancar. Barikade yang digunakan sebagaia rekayasa lalulintas masing terpasang untuk antisipasi kemacetan akibat arus balik lebaran.


Aiptu Rudi menjelaskan bahwa petugas masih mengawasi lokasi atau titik tersebut untuk mencegah terjadinya kemacetan. "Kami bertahan di simpang tiga Batas Kota untuk memantau serta melaporkan situasi arus lalulintas secara berkala guna mengantisipasi kemacetan serta update informasi yang diperlukan oleh pengendara selama arus balik lebaran". ungkap Aiptu Rudy.


Sementara itu Kapolsek Sanakanulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa keberadaan petugas dilapangan selain untuk antisipasi terjadinya kemacetan, juga untuk mencegah terjadinya laka lantas. Kapolsek menambhkan bawasannya petugas juga mengemban fungsi kepolisian bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.


"Petugas melaksanakan pengaturan apabila arus tersendat, keberadaan petugas untuk mencegah kecelakaan akibat jumlah kendaraan yang meningkat. Semoga arus balil lebaran tahun ini berjalan lancar dan selamat sampai tujuan". pungkas Kapolsek. 

Pewarta :  Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts