Polsek Udanawu antisipasi balap liar dan kriminalitas di Wilayah Udanawu Blitar

 




Blitar, www.teropongtimur.co.id


Saat sore hari di tempat yang biasa dilakukan balap liar oleh anak-anak muda dari berbagai wilayah Polsek Udanawu lakukan patroli dalam rangka pengawasan dan pemantauan situasi Kamtibmas di jalan Desa Slemanan. Karena laporan masyarakat setempat yang resah dengan ulah pemuda-pemuda dari luar Udanawu karena suara knalpot yang mengganggu sekitar. Rabu, 11 Mei 2022




Mulai pukul 14.00 WIB personil Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone patroli di sekitaran Desa Slemanan dan berhenti di jalan timur SMK Udanawu, tempat tersebut biasa digunakan untuk menjajal motor atau balap liar oleh sekelompok pemuda dari luar Wilayah Udanawu. Banyak masyarakat yang mengeluh karena suara motor bising yang terus berbunyi setiap sore. Polsek Udanawu hadir untuk mengantisipasi hal tersebut. 


Rata-rata pemuda yang datang memang bukan dari Slemanan ataupun Udanawu sendiri, menurut warga ada yang dari Ringinrejo, gembongan Ponggok bahkan sampai pathok Ponggok menjajal motor yang sudah dimodifikasi. Begitu mobil patroli Polsek datang hanya ada pemuda-pemuda yang sekedar lewat saja mungkin tau ada polisi langsung pergi, dengan begitu mereka yang mau ngetrack jadi batal melakukan. 


Dengan demikian maka situasi Kamtibmas wilayah Udanawu hari ini aman terkendali dari balap liar maupun kriminalitas, sebab patroli keliling jalan raya maupun pemukiman juga mencegah terjadinya kerawanan. Anggota Polsek Udanawu patroli hingga pukul 17.30 WIB karena dirasa keadaan sudah aman menjelang Maghrib. Setiap laporan masyarakat yang masuk pasti akan ditanggapi dengan baik , oleh karena itu masyarakat harus selalu memberikan informasi bila ada kejadian apapun di wilayah Udanawu. 


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui "pengaman, pengawasan dan pemantauan situasi Kamtibmas di wilayah Udanawu harus terus dilakukan, lebih baik mencegah daripada menunggu ketika ada kejadian. Peran masyarakat sangat penting dalam memberi informasi kepada Kepolisian setempat, khususnya Udanawu." Terang Kapolsek Udanawu. 

Pewarta : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts