Tim Puslitbang Mabes Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Di Polresta Denpasar

 


Denpasar, www.teropongtimur.co.id

Polresta Denpasar menerima Kegiatan Puslitbang Polri dalam rangka Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri T.A. 2022 di gedung Pesat Gatra Selasa (17/5/22).



Tim Puslitbang dari Mabes Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Azis Saputra serta 3 anggota tim penelitian, kedatangannya disambut langsung Kabag Ren AKBP Luh Relawati Smi Utami dan Kabag SDM Kompol I Nengah Semadi, S.H., M.AP., 


Kegiatan ini ikuti oleh perwakilan anggota Polresta Denpasar dari setiap Fungsi dan Polsek Jajaran serta dari perwakilan elemen masyarakat dari berbagai bidang seperti Kepala Desa, Guru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Kewanitaan, Organisasi Pemuda, Swasta, Driver Ojol, Pengacara, Ibu Rumah Tangga dengan jumlah peserta keseluruhan 60 Orang yang hadir.

Penelitian ini sendiri bertujuan untuk mengetahui kinerja kepolisian dan menganalisis penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri di lapangan atau pelayanan di kantor  per fungsi operasional kepolisian, tingkat kepercayaan, faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat, perspektif masyarakat terhadap layanan pada 5 (lima) fungsi operasional kepolisian dan Menganalisis perspektif personel Polri dalam mewujudkan layanan prima fungsi operasional kepolisian terhadap masyarakat.


Dalam penelitian ini sendiri menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online yang telah disebarkan sebelum team datang.


Dan metode kualitatif melalui diskusi kelompok terpimpin (Focus Group Discussion/FGD) dan wawancara mendalam sedangkan pengumpulan data sekunder periode 2019 s.d. 2021 dan Dokumentasi.


Selain kuesioner juga dilakukan FGD internal Kepolisian dengan peserta perwakilan satuan fungsi operasional selain itu ada wawancara mendalam (indepth interview) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perwakilan kaum perempuan organisasi kewanitaan, LSM / komunitas, tenaga pendidik / guru, perangkat desa, instansi pemerintah, tersangka saksi korban atau keluarga guna mendalami hasil yang lebih positif.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut dari Team Puslitbang Polri Mabes Polri dan kegiatan ini sebagai tolak ukur mengetahui Kinerja Kepolisian dalam melayani masyarakat dari segala bidang hal ini Polresta Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Penelitian dari Team Puslitbang Polri ini dalam rangka mengetahui tingkat kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri yang ada di bali. 


Khususnya di wilayah Polresta Denpasar dan para responden juga dari berbagai unsure,” Ucap Kasi Humas.


Juga ucapan terimakasih kepada semua jajaran elmen masyarakat yang selama ini mendukung kinerja polri dalam menjalankan tugas. 

Pewarta : Tim Saminto

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts