*Upaya Meningkatkan Kemampuan Dan Juga Keterampilan Personelnya Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, Perintahkan Seluruh Jajaran Untuk Melaksanakan Latihan*

 


Kalbar, www.teropongtimur.co.id

Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. perintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan latihan guna meningkatkan profesionalisme, keterampilan, kemampuan dan menumbuhkan rasa percaya diri masing-masing personel didalam melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan. Senin (16/05/22).


Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan juga keterampilan personelnya ketika melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan setiap komandan dimasing-masing jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan latihan. 


Latihan merupakan kegiatan wajib yang setiap harinya dilaksanakan oleh personel Korps Brimob Polri guna tetap menjaga kemampuan dan keterampilan mereka dalam melaksanakan tugas dilapangan. Merespon perintah yang dikeluarkan oleh Komandan Satuan, Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K. 

Selaku Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar memerintahkan personelnya untuk melaksanakan latihan. Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar padi hari ini adalah latihan Anti Anarkis. 


Kegiatan latihan pada hari ini dilaksanakan dilapangan Jananuraga Mapolda Kalbar. Kegiatan latihan Anti Anarkis yang dilakukan oleh para personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini selain untuk memelihara kemampuan dan keterampilan juga untuk menghindari kesalahan prosedur penindakan yang dapat berujung pada pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum lainnya. 


Latihan Anti Anarkis ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan diera sekarang ini sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap kali berakhir ricuh.


Latihan yang dilaksanakan pada hari ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk membangun rasa percaya diri masing-masing personel utamanya dalam melaksanakan tugas mengamankan aksi unjuk rasa. 


Dalam kegiatan latihan kali ini Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K. Juga meminta kepada para instruktur untuk memberikan materi-materi baru tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri. 


“Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri kita dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional. Latihan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bekal kita untuk melaksanakan tugas kedepannya agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan prosedur pada saat mengamankan aksi unjuk rasa. 


Tetap semangat rekan-rekan dan selalu ingat kepada semboyan kita yaitu tiada hari tanpa latihan. Saya selalu percaya bahwa apa yang rekan-rekan sekalian lakukan pada hari ini akan berguna dikemudian hari” ucap Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K..


Sumber : Humas Brimob Polda Kalbar 

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts