Antisipasi PMK, Babinsa Serma Handri Pantau Ternak Hewan di Wilayah Binaan

 



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Sebagai ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0822/Bondowoso Serma Handri Dwi Marga melaksanakan pemantauan terhadap hewan ternak sapi dalam rangka mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Penambangan Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.


Selain melakukan pemantauan dan pemeriksaan, Babinsa bersama Tiga Pilar Desa Penambangan melaksanakan pengecekan secara keliling ke rumah warga masyarakat menyampaiakan himbauan untuk mengantisipasi dan waspada terkait penyakit baru yang saat ini melanda yaitu wabah baru PMK pada ternak. 


Babinsa juga menyampaikan, cara pencegahan yang baik terhadap virus PMK itu tidak hanya memberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak tetapi juga faktor kandang yang memenuhi syarat. “Kandang harus selalu dijaga kebersihannya, kewajiban peternak setiap pagi dan sore harus rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang,” ungkap Babinsa Serma Handri. 

Babinsa Serma Handri menambahkan dalam kegiatan ini yaitu bagi peternak sapi harus memperhatikan kesehatan dengan cara memberikan vitamin dan selalu perhatikan kebersihannya. 


“silahkan ajukan pendampingan kepada Balai Penyuluh Pertanian (BPP) demi kesehatan hewan ternak, dan selalu teliti mengecek kesehatan hewan ternak” pungkasnya. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts