Bersama Mantri Hewan Babinsa Posramil Pakem Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga Binaan

 



Bondowoso,  www.teropongtimur.co.id

Menjelang hari Raya Idul Adha 1443 H dan untuk mengantisipasi dan mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Pos Koramil 0822/05 Pakem Serda Agus Budi bersama Mantri Hewan melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik warga di Desa Gadingsari, Kec. Pakem, Kab. Bondowoso, Selasa (28/6/2022).


Serda Agus Budi mengatakan, "Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan terhadap penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak. Bersama Mantri hewan kami turun langsung memantau kesehatan hewan ternak milik warga binaan. Tujuannya untuk mencegah kemungkinan adanya hewan yang terjangkit virus PMK," katanya.


Pihaknya juga mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya. Kepada seluruh warga yang memiliki ternak untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi Virus PMK, yang terpenting adalah menjaga kebersihan kandang," ujarnya.


Serda Agus Budi juga berharap agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya," pungkasnya.

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts