Cegah Covid-19, Polisi Patroli Laksanakan Pengawasan Prokes Di Tempat Perbelanjaan Di Wilayah Udanawu.

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


 Perkembangan penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia ada kenaikan, untuk itu petugas dari Polsek Udanawu Laksanakan upaya upaya pencegahan Covid-19 agar Covid-19 tidak menyebar di wilayah Udanawu. Walaupun Pemerintah Indonesia telah memberikan kelonggaran kelonggaran dalam pemakaian masker. Masyarakat yang sedang beraktivitas di ruang terbuka diizinkan untuk tidak memakai masker. Namun, penggunaan masker wajib diterapkan ketika kita berada di ruangan tertutup dan saat menggunakan transportasi umum. Kamis, 23 Juni 2022

Untuk itu petugas dari Polsek Udanawu melaksanakan patroli sambil melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di ruangan tertutup, tempat perbelanjaan yang tertutup, ataupun tempat tempat umum lainnya yang tertutup seperti Perkantoran, ATM Perbankan dan lain sebagainya yang ada di Udanawu. Hal ini dilaksanakan sebagai implementasi Inmendagri no. 26 Th. 2022 tentang pemberlakuan PPKM Level 1, 2 Dan 3 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Saat berpatroli petugas telah mendapati warga masyarakat yang sedang berbelanja di Alfamart Udanawu, petugas langsung menghampiri dan langsung memberikan masker secara gratis atau cuma cuma, hal ini di laksanakan sesuai dengan anjuran dari pemerintah, bahwa di tempat ruang tertutup dan banyak orang harus memakai masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak bosan bosannya anggota Polsek Udanawu saat berpatroli memberikan himbauan kepada karyawan tempat tempat perbelanjaan maupun pengunjung perbelanjaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran atau tertularnya virus Corona. 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa "Sekarang ini untuk penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah menurun akan tetapi kita semua tidak boleh lengah dan tetap waspada. Jadikan protokol kesehatan itu adalah suatu kebiasaan yang harus dilakukan setiap saat beraktivitas diluar rumah demi keselamatan kita bersama. 

Terkait kelonggaran yang di berikan pemerintah dalam pemakaian atau penggunaan masker Kapolsek Udanawu menambahkan "Jika kita berada di dalam ruangan dan sedang menggunakan transportasi umum, agar tetap menggunakan masker. Untuk Kelompok lansia, penderita komorbid juga menggunakan masker.

Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami sakit dan bergejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah. "Pungkas Kapolsek".


Sumber.  :  Humas Polresta Blitar

Pawarta. :  MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts