Cegah Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Lakukan Edukasi Secara Masif

Blitar Kota.www.teropongtimur.co.id


Polsek Wonodadi - Ratusan personel Bhabinkamtibmas di Polres Blitar Kota dikerahkan untuk memberikan edukasi kepada peternak terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang mengancam ternak sapi. Bhabinkamtibmas itu mendatangi peternak sapi dan warga yang memiliki hewan ternak di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Langkah itu diambil untuk mencegah penularan PMK, salah satunya di wilayah kecamatan Wonodadi. Selasa (21/06/2022). 

Sejak maraknya penyebaran PMK pada ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi mulai bekerja melakukan edukasi terkait PMK pada pemilik hewan ternak sapi seperti yang dilakukan di kandang sapi bapak Matroji di desa Pikatan kecamatan Wonodadi Blitar. Tujuan utamanya memberikan edukasi gejala hewan terjangkit PMK. Kemudian juga langkah apa yang harus dilakukan pemilik ternak jika hewan ternaknya terindikasi terjangkit PMK. 

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, pengerahan personel Bhabinkamtibmas merupakan instruksi langsung dari Kepolisian Daerah Jawa Timur yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK mengingat saat ini hari raya Idul Adha sudah semakin dekat. Polsek Wonodadi melalui bhabinkamtibmas memberikan nomor telepon mereka kepada warga dan harus mudah dihubungi warga sewaktu-waktu terutama apabila terdapat salah satu hewan ternak yang terindikasi PMK. 

Ditambahkannya kegiatan edukasi PMK pada hewan ternak hingga hari ini masih berlangsung. Jika mendapati ternaknya terindikasi terjangkit PMK, warga diminta segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau ke mantri hewan terdekat.


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts