KADES BICORONG AJAK WARGA DAN PERANGKAT DESA KERJA BAKTI




Pamekasan, www.teropongtimur.co.id

Rabu, 1 Juni 2022 bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila sejatinya libur nasional, akan tetapi dimanfaatkan oleh pemerintah desa Bicorong untuk kegiatan kerja bakti bersama seluruh perangkat desa dan sebagian warga. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempercepat penggarapan lahan yang kini mencapai 60 persen yang diprogramkan sebagai sport center dan taman budaya. Lahan tersebut berada di depan kantor Balai Desa Bicorong. 


Kepala Desa Bicorong Abdul Latif menyebutkan lahan seluas kurang lebih 2 hektar Ini diagendakan dalam program 200 hari kerja diantaranya untuk membangun lapangan bola volly, lapangan paguyuban burung perkutut, coffe, pasar malam dan lain sebagainya. Progres yang ia lakukan adalah salah satu cara untuk mempercepat kemajuan desa bahkan orientasinya untuk menambah pendapatan desa dimana program prioritas ini nantinya akan dialihkan tanggung jawabnya kepada pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Program ini tentunya sudah dimusyawarahkan sebelumnya dengan elemen masyarakat termasuk pula pemerintah kecamatan. Rencana pembangunan ini ditargetkan bulan Agustus mendatang sudah rampung. 

Masyarakat menilai lahan tanah kas desa yang begitu luas itu sebelumnya kurang bermanfaat baik untuk kepentingan pemerintah desa apalagi untuk kesejahteraan warganya, pasalnya lahan tersebut penuh dengan semak belukar yang tidak sedap dipandang mata dan sebagian ditanami pohon sengon itupun tidak jelas peruntukannya. Sementara itu, pemerintah desa yang baru beserta para perangkatnya membuat terobosan yang begitu menggiurkan dengan menyulap lahan tersebut menjadi lahan produktif dan bernilai manfaat yang sangat besar bagi pemerintah desa maupun masyarakat umum. 


H.Dewi salah satu warga Dusun Bates Barat saat ditemui awak media merasa bangga memiliki kepala desa yang mempunyai pola pikir kedepan dan mengedepankan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi dan keluarga. "Jujur saja, kepemimpinan Abdul Latif yang belum genap satu bulan ini sudah nampak perubahan yang gemilang baik dari sektor pelayanan, managerial, dan lain sebagainya, tuturnya. 


Secara umum warga Bicorong sudah merasakan perubahan yang diharapkan atas kepemimpinan Bapak Abdul Latif mulai dari layanan kependudukan, pemanfaatan mobil Sigap sesuai fungsinya, peduli dan tanggap bencana, terlebih lagi program pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

 


Program kerja berbasis kerakyatan yang diamanatkan kepada pemerintah desa Bicorong semuanya tidak akan berjalan seperti yang diharapkan tanpa adanya kekompakan dan saling bersinergi antara satu sama lainnya. 


Semoga pemerintahan yang baru ini terus berinovasi demi terwujudnya desa mandiri dan sejahtera. 

Pewarta : Endang S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts