*Kapolda Kalbar Hadiri Pembukaan Pembinaan dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Provinsi Kalbar Tahun 2022*

 


PONTIANAK, KALBAR -  www.teropongtimur.co.id

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) membuka Kegiatan Pembinaan dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan di Provinsi Kalbar Tahun 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto serta Instansi terkait.


Pembinaan dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Selasa (7/6).


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memahami wawasan kebangsaan dan nilai-nilai yang bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa dalam rangka membangun karakter kebangsaan dan meningkatkan kemampuan peserta dalam mengembangkan sikap dan perilaku positif serta karakter kebangsaan pada diri sendiri," jelasnya.

Mentransformasikan nilai-nilai kebangsaan di lingkungan masing-masing untuk memajukan peradaban dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.


"Pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Empat Konsensus Dasar Bangsa sehingga dapat menggugah, menumbuhkan, dan menguatkan rasa semangat kebangsaan serta jati diri bangsa," ujarnya.


Selain itu, masyarakat diharapkan mampu merawat dan mengelola kebhinnekaan, meningkatkan kerukunan dan cinta tanah air, meningkatkan kepedulian sosial, dan melestarikan budaya dan kearifan lokal dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tak lain itu, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji juga menambahkan, kita memiliki latar belakang yang berbeda-beda maka perlu persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia damai, tentram, sejahtera dan dapat mempunyai daya saing dengan negara lain.


"Tujuan kita yakni untuk mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

"Maka diperlukan rasa persatuan untuk mewujudkan kebhinnekaan baru kehidupan yang majemuk ini bisa berjalan secara harmonis. Serta merasa terhormat dan berterima kasih kegiatan ini dapat diselenggarakan di Kalbar," tutupnya.


Penulis : Bripda Juni

Humas Polda Kalbar

Pewarta : Hadi P



Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts