Kapolres Tabanan Didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Serahkan Bansos Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

 


Tabanan, www.teropongtimur.co.id

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli 2022 , Polri terus melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Seperti halnya pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 pukul 11.00 Wita Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.H., M.Si. memimpin pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) secara di seluruh Jajaran Kepolisian se Indonesia. Dan di Polres Tabanan kegiatan tersebut berlangsung di gedung Reskrim Polres Tabanan, diikuti secara virtual oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K , M.H., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Ria Ranefli beserta pengurus, 

Pejabat utama Polres Tabanan , Pengurus Panti Asuhan, Panti Jompo, dan Tempat Ibadah di Kabupaten Tabanan. 


Kapolri sebagai pelayan masyarkata pada acara tersebut secara virtual menyampaikan bahwa "Kegiatan bakti sosial ini adalah dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi antara Polri dengan seluruh elemen agama dan masyarakat yang ada diseluruh Indonesia.

Kita melaksanakan bakti sosial sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan tokoh agama, terlebih kedepan kita akan menghadapi tahun politik yang berpotensi akan menimbulkan polarisasi dan perpecahan, pengalaman Pemilu sebelumnya kita dihadapkan dengan politik identitas, untuk itu tentunya nilai-nilai toleransi harus kita jaga dan tingkatkan, persatuan dan kesatuan harus kita tetap jaga.


 Dan hal ini adalah merupakan modal untuk Indonesia yang lebih baik, jaga terus sinergitas dengan tokoh-tokoh lintas agama." Ujar Kapolri


Selesai kegiatan zoom meeting yang dipimpin Kapolri tersebut, Kapolres Tabanan menekankan kembali bahwa " Apa yang menjadi arahan dari pimpinan Polri mari kita laksanakan dengan sebaik baiknya.


Seperti saat ini kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang  akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2022  Dari berbagai kegiatan sosial yang   telah dilaksanakan oleh Polres Tabanan adalah untuk membangkitkan kembali masyarakat yang terdampak Covid-19. 


Hal ini adalah merupakan wujud juga upaya Polres Tabanan dalam pemulihan ekonomi nasional" Ujar Kapolres Tabanan


 Kapolres Tabanan juga menyampaikan kepada tokoh agama , pengurus panti, dan tempat ibadah " Agar memberikan pemahaman kepada umatnya bahwa kita perlu menjaga soliditas antar umat beragama.  


Kami berharap momentum ini dapat menjaga situasi Kambtimmas agar tetap kondusif di Kabupaten Tabanan." Tutup Kapolres Tabanan ( Senin 20/6/2022 siang)


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari  Kapolres Tabanan didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan dan diberikan kepada Pengurus Panti Asuhan, Panti Jompo, dan bagi warga yang kurang mampu serta Tempat Ibadah yang berda di Kabupaten Tabanan.

Pewarta : Tim Saminto/Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts