Kapolres Tabanan Ikuti Vicon Bhakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76 Di Aula Wisnu Hartono

 


TABANAN, www.teropongtimur.co.id

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, Polri melaksanakan Bhakti Kesehatan Serentak  , pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022. Pelaksanaan kegiatan Tersebut berlangsung di seluruh Indonesia.


Kegiatan tersebut Di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, S.H., M.Si secara virtual dari titik nol IKN Kalimantan Timur. Di Polres Tabanan. Kapolres Tabanan didampingi Wakapolres Tabanan, Kabag Ops, Kapolsek Tabanan, Kasat Binmas dan Kasi Dokkes Polres Tabanan mengikuti kegiatan acara tersebut secara virtual di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., selesai acara vicon menyampaikan  bahwa "Kegiatan  Bhakti Kesehatan Serentak  yang dilakukan Polres Tabanan , saat ini adalah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76. Juga dalam Kegiatan Bhakti Kesehatan yang telah dilakukan oleh Polres Tabanan   antara lain, Gebyar Vaksinasi, Donor darah, Pemeriksaan mata gratis, Seminar Kanker Servik dan Papsmear gratis.


Hal ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan semua pihak dan juga Bhayangkari Cabang Tabanan." Ucap Kapolres Tabanan


"Khusus untuk kegiatan gerai vaksin yang dilakukan selain dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, hal ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. Khususnya di Kabupaten Tabanan, sampai saat ini vaksinasi  booster sudah mencapai 70 persen lebih kita bisa laksanakan. Diharapkan dengan tercapainya target 70 persen lebih ini masyarakat bisa bangkit kembali, tidak ada rasa kekhawatiran. Karena dengan sudah dilakukannya vaksinasi akan tumbuh kekebalan (heard immunity) pada setiap warga masyarakat dan bisa beraktivitas normal kembali, terhindar dari covid19." Ucap Kapolres Tabanan. (Jumat 17/6/2022)


Dijelaskan juga oleh Kapolres Tabanan bahwa "Selain melakukan Bhakti Kesehatan Polres Tabanan juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya yang salah satunya adalah pemberian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid19.

 Hal ini bertujuan dan merupakan bagian upaya pemulihan Ekonomi Nasional. Setidaknya kami bisa membantu meringankan beban masyarakat, akibat dampak covid19. " Ujar Kapolres Tabanan setelah acara.


"Terimakasih kami sampaikan atas antusias masyarakat yang berduyun-duyun datang untuk melakukan vaksinasi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat peduli akan kesehatan. Terimakasih pula kepada semua pihak, TNI- POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah sakit, Puskesmas dan seluruh stakeholder  atas dukungannya, sehingga pelaksanaan gerai vaksin ini bisa berlangsung dengan baik"  Ujar Kapolres Tabanan


Berdasarkan pencatatan pada pcare Polres Tabanan hari ini tervaksinasi sebanyak 555 warga masyarakat. Dengan rincian pada tahap ke-1 menggunakan jenis vaksin Astrazeneca masing-masing 1 orang tervaksinasi dari Lansia dan Pelayan Publik, sedangkan tervaksin 3 orang dari Masyarakat umum. Untuk tahap ke-2 menggunakan vaksin yang sama 48 orang dari masyarakat umum dan 1 lansia. Untuk pada tahap ke-3 56 lansia, 342 masyarakat umum dan 3 pelayan publik.

Vaksin 3 tervaksinasi. Penggunaan vaksin Pfizer pada tahap ke-1 lansia 3 orang, masyarakat umum 23 orang, sedangkan pada tahap ke-3 menggunakan vaksin yang sama sebanyak 4 lansia tervaksinasi. Pada penggunaan vaksin sinovak di tahap ke-1 umur 6 - 11 tahun sebanyak 7 orang, Remaja usia 12-17 tahun sebanyak 3 orang. Pada tahap ke- 2 anak umur 6 - 11 tahun dan remaja masing 5 orang tervaksinasi. Pada tahap ke-3 (booster) menggunakan Sinovak

28 masyakarat umum tervaksinasi. Dalam penggunaan vaksin jenis Moderna pada tahap ke-3 masing-masing masing-masing lansia 5 dan 17 masyarakat umum tervaksinasi. 


pelaksanaannya dengan menugaskan Tim Sidokkes Polres Tabanan yang dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami. Kegiatan ini juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Marga bekerjasama dengan Puskesmas Marga 1." Tutup Kapolres Tabanan (Jumat 17/6/2022 sore)

Pewarta : Tim Saminto/Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts