Kapolresta Denpasar Audensi Ke PT. Pertamina Cabang Denpasar, BALI

 


Denpasar, www.teropongtimur.co.id

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si. melaksanakan Audensi ke kantor PT. Pertamina Cabang Denpasar di jalan  Sugianyar Denpasar Barat. 28/6/22


Dengan di dampingi Kasat Reskrim Kompol Mikael Hutabarat, S.H.,S.I.K.,M.H. di terima langsung Oleh Sales Area Manager Retail Bali, Gusti Anggara P dan Sales Brand Manager Arnaldo Andika Putra di kantor PT PERTAMINA cabang Denpasar.


Kunjungan Kapolresta Denpasar kali ini dalam rangka Silaturahmi dan perkenalan selaku pejabat di Denpasar, lebih lanjut Kapolresta menyampaikan bahwa menyimak dari penyampaian awal sales Manager areal Bali  bahwa Pasokan dan Distribusi BBM termasuk LPG di Kota Denpasar cukup stabil dan terjaga. 


"Terima kasih kepada Pertamina sudah turut berpartisipasi menciptakan situasi dan menjaga kestabilan sampai saat ini walaupun ada peningkatan penggunaan Pertalite namun tidak sampai terjadi kelangkaan dan kisruh berkaitan dengan stok dan pasokan BBM khususnya Pertalite," Ucap Kapolresta.

KAPOLRESTA juga meminta kepada jajaran Pertamina kedepannya kalau memang ada yang perlu dikoordinasikan Polresta Denpasar akan selalu siap menerima dan hadir dilapangan guna membantu. 


Sementara itu Sales Area Manager Retail Bali menyampaikan apresiasinya kepada Kapolresta dan jajaran yang sudah berkunjung dimana kantor Pertamina Cabang Denpasar ini merupakan Branch Marketing yang mewilayahi Bali yang dulu sempat mewilayahi Nusra namun sekarang khusus Bali saja. 


"Yang kami kelola disini BBM dan LPG yang kaitanya dengan konsumen akhir, Distribusi ke Konsumen semua ada kuotanya dari  Pemerintah, langsung" Ucapnya. 


Ditambahkan lagi Pertamina Bali saat ini sedang mengencarkan terkait BBM yang bersubsidi tentunya tetap dalam kuota yang sudah ditetapkan karena jika melebihi kuota nanti Pertamina cabang Denpasar yang akan bertanggung jawab.


Kemudian Sales Brand Manager Arnaldo kepada Kapolresta menjelaskan terkait dengan Operasional pertamina cabang Denpasa memiliki Infrastruktur, Sarana dan Fasilitas yaitu Defo Manggis dan Sangaran sehingga titik distribusi berawal dari 2 titik tersebut. 


"Untuk Stok Sampai dengan saat ini masih aman dan Pasokan juga lancar, penjualan BBM kami mengalami peningkatan dan untuk LPG relatif Stagnan, " Ucap Arlando. 


Penyebaran SPBU dan Pertashop di Wilayah Denpasar ada 54 SPBU, dan 4 Pertashop dan Kedepannya dari Pertamina sendiri sedang mengatur penjualan BBM Subsidi dengan My Pertamina yang akan di lounching Per 1 Juli 2022 di 5 Provinsi sedangkan di Bali belum dan itupun hanya baru sosialisasi untuk meminimalisir salah penyaluran penggunaan BBM Subsidi karena selama ini 60 persen BBM bersubsidi terpantau digunakan oleh kalangan yang tergolong mampu.


Di jelaskan lagi My Pertamina tersebut khusus untuk penjualan BBM bersubsidi BBM JBT untuk Solar subsidi BBM JPKP untuk Pertalite bersubsidi sedangkan Pertashop di Wilayah Provinsi Bali ada sekitar 101 Pertashop dengan rata rata Penjualan 400-500 liter perharinya.

Pewarta : Tim Saminto/Nisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts