Kasat Binmas Pimpin Latihan Ketrampilan Anggota Sispandu Beradat Desa Sudimara Dilanjutkan Patroli Gabungan

 


Tabanan, www.teropongtimur.co.id

Dalam rangka untuk meningkatkan ketangkasan dan ketrampilan bagi anggota Linmas, Pecalang dan Bankamda yang tergabung dalam team SIPANDU BERADAT Desa Sudimara Kec/Kab. Tababan yang akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba Satkamling tingkat Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK., MH., pada hari Sabtu 11 Juni 2022 jam 19.00 wita, bertempat di halaman Kantor Perbekel Desa Sudimara Tabanan, Kasat Binmas PolresTabanan AKP I Nengah Widia SH.,MH., dibantu oleh  Danton Dalmas Polres Tabanan Ipda I Nyoman Ardana SH , memimpin kegiatan latihan keterampilan dan ketangkasan penggunaan Tongkat T, ketangkasan penggunaan Borgol sebagai Alat pemukul dan alat untuk memborgol, bagi anggota yang tergabung dalam Tim Sispandu Beradat Desa Sudimara, sebelum giat latihan dimulai Kasat Binmas didampingi Perbekel Desa Sudimara melakukan pengecekan seragam dan kelengkapan Atribut angggota Linmas.

Selain Kasat Binmas hadir dalam acara kegiata, Danramil 01 Tabanan dan anggota Babinsa,    Kapolsek Tabanan diwakili Kanit Binmas, Perbekel Desa Sudimara, Bendesa adat Yeh Gangga,    Para Kepala Lingk. se Desa Sudimara, Ketua BPD Desa Sudimara, anggota jumlah 40 orang, anggota    Pecalang 10 orang, Bankamda Desa adat 10 orang dan Sekehe Teruna-teruni Desa adat Yeh Gangga, 


Acara dibuka oleh Perbekel Desa Sudimara di Aula kantor Desa, yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kasat Binmas beserta dengan Danramil yang berkenan memberikan latihan ketrampilan dibidang Kamtibmas bagi anggota tim Sispandu Beradat Desa Sudimara, tentunya sangat bermanfaat dan suatu kehormatan serta rasa syukur dipilihnya Desa Sudimara dalam menyelenggarakan kegiatan lomba Satkamling, ucapnya.

Selanjutnya Kasat Binmas memberikan pengarahan dan penekanan maksud dan tujuan latihan secara teknis dan menggelorakan semangat Linmas, Pecalang dan Bankamda sebagai garda terdepan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat Desa, dalam berlatih hendaknya semangat dan kompak, karena dalam waktu dekat ini Desa Sudimara dipilih untuk mewakili lomba Satkamling tingkat Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, ucapnya.


Sedangkan Danramil Tabanan menekankan perlunya keberlanjutan berlatih tidak berhenti pada saat adanya lomba saja dan dari Kapolsek Tabanan yang diwakili oleh Kanit Binmas menambahkan perlunya sinergi Linmas dengan pecalang termasuk Bankamda sebagai garda terdepan dalam menjaga lingkungan. 

Selesai giat latihan dilanjutkan  dengan patroli SIPANDU BERADAT gabungan, melaksanakan sidak  sasaran penduduk pendatang khususnya para pekerja proyek bangunan dilakukan pengecekan Kartu Identitas diri (KTP), Sertifikat sudah divaksin Booster, kemudian tim gabungan menyisir pemukiman rumah kosong yang belum datang dari mudik, tempat rawan pencurian, tempat ibadah/pura, rangkaian kegiatan berakhir pada jam 22.30 wita, berjalan dengan tertib dan situasi kamtibmas tetap aman kondusif.

Pewarta : Tim Saminto/Nisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts