Kasdam III/Slw Hadiri Rakor Penguatan Kelembagaan KPU

 



Bandung - www.teropongtimur.co.idd

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syarifudin menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan KPU Provinsi Jawa Barat dengan Stakeholder tingkat Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, berlangsung di Hotel Ibis Bandung Trans Studio Jl. Gatot Subroto No 289 Bandung Jawa Barat pada, Selasa (31/5/2022). 


Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Rabu (1/6/2022).


Lanjutnya menuturkan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Slw diantaranya menyampaikan, bahwa dirinya selaku Pangdam III/Slw dan pribadi menyambut baik atas terlaksananya Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan KPU Jawa Barat bersama stakeholder Tingkat Jawa Barat dan jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. 


"Kegiatan rapat koordinasi ini menjadi langkah penting dan strategis sebagai salah satu tahapan untuk membangun demokrasi, sekaligus konsolidasi persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 mendatang," tuturnya. 


Sementara itu, penyelenggaraan Pemilu apapun tingkatannya merupakan salah satu instrumen demokrasi untuk menghasilkan para pemimpin bangsa pada lembaga Legislatif dan Eksekutif di tingkat daerah maupun pusat. Keberhasilan penyelanggaraan Pemilu juga akan menjadi indikator signifikan bagi proses demokrasi, sekaligus menentukan seleksi pemimpin dan pergantian pemerintahan secara konstitusional untuk menjamin keberlanjutan pembangunan nasional.


Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Kodam III/Slw sebagai kompartemen strategis TNI AD yang ada di daerah Jawa Barat sangat berkepentingan agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan aman, tenang serta damai tanpa gejolak dan konflik yang bisa mengganggu stabilitas pertahanan negara di wilayah. 


"Oleh karena itu, Kodam III/Slw senantiasa berkomitmen untuk turut secara aktif sesuai dengan kapasitas yang dimiliki terutama terkait dengan tugas pokok untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai dengan spirit akur sauyunan dan babarengan," tegasnya. 


Di akhir sambutannya Pangdam berharap, Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan KPU dapat memberikan putusan penting yang strategis dan solutif tidak saja dalam melakukan persiapan dan perencanaan program aksi, tetapi juga pada saat pelaksanaan dan paska Pemilu 2024 nanti dengan proses dan hasil yang berkualitas sesuai dengan norma konstitusional dan harapan kita bersama.


Hadir, Ketua KPU Jabar, Dir Intel Polda Jabar, Deputi ADM KPU RI, Ketua Korwil Jabar KPU RI, Kasilog Ideologi politik Kejati Jabar, Kepala Kesbangpol Jabar serta para Komisioner KPU Jabar. 

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Pewarta : Hadi P

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts