Kecamatan Silo Gelar Lomba Cipta Menu



Jember-www.teropongtimur.co.id

Untuk meminimalisasi penggunaan minyak goreng yang semakin langka, Kecamatan Silo Kab. Jember menggelar lomba ekonomi kreatif dengan tema Lomba Cipta Menu yang bahan pembuatannya non beras dan non tepung. Senin 06/06/2022 di Kecamatan Silo.


Hal ini disampaikan oleh Camat Silo Drs. Moh. Winardi saat di temui di sela-sela acara " bahan untuk lomba itu non beras dan non tepung" ujarnya.


Lebih jauh Winardi mengatakan bahwa lomba ini diselenggarakan dalam rangka  untuk merubah pola pikir masyarakat agar supaya tidak tergantung dengan gorengan tetapi beralih ke menu makanan kukusan. 


Winardi berharap hasil dari lomba Cipta Menu ini nantinya bisa di bawa ketingkat Kabupaten agar supaya bisa mendapat nilai lebih. "Hasil lomba ini nantinya akan saya bawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi" tandasnya.



Adapun yang menjadi juara dari lomba Cipta Menu tersebut juara pertama diraih Desa Karangharjo, juara dua Sidomulyo, juara tiga Sempolan.  Sementara juri-jurinya didatangkan dari ahli gizi dan dari perhotelan.

Sementara itu Bu Tatik perwakilan juara 1Komentar yg juara 1 dari Desa Karangharjo  bersyukur timnya behasil menjadi juara di ajang lomba ini. "Alhamdulila nga nyanka bisa juara karena menu yg di buat dr bahan  umbi batang (pohong) sama jagung. Untuk itu kami persiapan untuk lomba di tingkat Kabupaten nanti" tandasnya.

Pewarta: Brt/Byg

Sumber: Kec. Silo

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts