Kepolisian Resor Pesawaran Polda Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dan PMI Kabupaten Pesawaran menggelar Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah

 



Pesawaran LAMPUNG–www.teropongtimur.co.id

Kepolisian Resor Pesawaran Polda Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dan PMI Kabupaten Pesawaran menggelar Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Selasa (07/06/22).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara Tahun 2022. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si., (Han).


Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 kali ini mengusung tema, "Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia maju".


Giat Donor Darah diikuti oleh Wakapolres Kompol Muhammad Riza, T, S.H., M.H serta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Para Perwira dan Bintara Polres dan Polsek jajaran serta sejumlah para Ibu Bhayangkari Cabang Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menerangkan, kegiatan Donor Darah tersebut diikuti dengan seluruh jajaran Polres Pesawaran, mulai dari Polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari, "Kegiatan Sosial Kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76," ujar Kapolres Pesawaran.


Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan Donor Darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota, "Tentu sebelum Donor Darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat apalagi seperti kondisi saat pandemi ini," tuturnya.


Ia juga menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan.


Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut dia, bahwa kegiatan Sosial dengan Donor Darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Pesawaran untuk dapat memberikan sumbangsihnya dalam hal kebutuhan pasokan darah, pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.


"Saya berharap kegiatan Donor Darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Pesawaran, dengan demikian giat Donor Darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," Tutup Kapolres.


Ps. Kasi Dokkes Polres Pesawaran Dr. Ratna Minanda Fitryani selaku ketua seksi Bakti Kesehatan Donor Darah mengatakan kegiatan Donor Darah ini merupakan kegiatan Sosial yang sangat membantu Pemerintah setempat melalui PMI Kabupaten Pesawaran yang selalu membutuhkan stok darah guna menjamin ketersedian darah bagi pasien dalam proses perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran.


"Target Donor Darah kami hari ini sekitar 83 kantong, yang terdiri dari semua jenis golongan darah, baik golongan darah A, B, AB, dan O," tambahnya.

Pewarta : Burhan

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts