Kerja Iklas dan Tuntas, Gubernur Wayan Koster Kembali Catat Sejarah Sukses Selesaikan Konflik Agraria di Tanjung Benoa

 


Bali, www.teropongtimur.co.id

Matur suksma Bapak Gubernur Wayan Koster, dumogi setate kenak rahayu risajeroning pemargi rikala ngemargiang swadarma dados Murdaning Jagat Bali, ucap Ketut Tami Wijaya, Wayan Gantil Artana, dan Hj. Muhammad perwakilan krama Tanjung Benoa, Badung saat acara pembagian sertifikat tanah.


Rasa haru, bahagia dan sukacita menyelimuti hati warga di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, tatkala Gubernur Bali Bapak Wayan Koster hadir secara langsung menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) sebanyak 90 bidang tanah dengan luas total 21.455 meter persegi.


Dimana hari ini Senin (Soma Umanis Sungsang, 30/5/2022) merupakan momen hari bersejarah panjang bagi masyarakat Tanjung Benoa, Badung.


Bagaimana tidak, konflik Agraria di Kelurahan Tanjung Benoa telah terjadi sejak Tahun 1920 (100 tahun) lebih tanpa kejelasan status hak atas tanah milik warga setempat.


Akan tetapi ketidakpastian itupun sirna setelah kehadiran pemimpin Bali Era Baru Bapak Wayan Koster yang terus berupaya berjuang keras agar krama Bali bisa mendapatkan haknya atas status tanah. Sukses perjuangan yang kedua kalinya dilakukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini di dalam mengatasi masalah Agraria. 

Sebelumnya Bapak Gubernur Wayan Koster juga telah berhasil menuntaskan konflik yang ada di Agraria sejak tahun 1960 terjadi di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dan telah diserahkan pula 1.613 SHM. Kepada masyarakat setempat.

Pewarta : Tim Saminto/Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts