Komunitas Mari Berbagi Jember (KMBJ) Lakukan Giat Sunat/Khitan Masal



Jember-www.teropongtimur.co.id

Kegiatan sosial masyarakat memang sering dilakukan oleh komunitas-komunitas sosiaI. Tetapi kali ini Komunitas Mari Berbagi Jember menggelar sunatan/Khitan masal yang di selenggarakan di Desa Mulyarejo Kecamatan Silo dan bertempat di Aula Kebun PTPN XII Silosanen. Minggu (19/06/2022)

Kegiatan Komunitas ini juga berkolaborasi dengan PTPN XII Kebun Silosanen sebagai penyedia tempat, Pemdes Mulyorejo, ARMED 8 Jember dan SMPN 4 Silo. 

Untuk menarik minat anak-anak agar mau di sunat/khitan pihak penyelenggara memberikan beberapa hadiah diantaranya memberikan sarung, uang saku, peralatan sekolah dan snack



Saat di jumpai wartawan usai acara Junaidi sebagai perwakilan BPD Dwsa Mulyorejo mengatakan bahwa sangat bersyukur pada hari ini giat sunat massal yang diadakan di Kebon sudah selesai dan lancar.

Junaidi menambahkan bahwa pada bulan 5 itu sudah saya sampaikan momen yang akan dilaksanakan kepada Pak Sis (Kepala Desa), bahkan Pak Agus menyampaikan di pengajian Isra Mi'raj.

Menurut Junaidi sebenarnya target hanya 40 anak tetapi bengkak ada penambahan sampai 6 anak Jadi kesimpulannya pelaksanaan dan pada hari ini 46. Yang lebih membahagiakan ini antusias masyarakat kebersamaan semua elemen sangat mendukung dari bahkan ada tokoh pemuda karang taruna juga LPM semuanya hadir ini membuktikan kekompakan kita di desa Mulyorejo dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial.

Sementara itu ADM PTPN 12 Silosanen Aksan Watoni mengatakan bahwa kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu tujuan dalam rangka pendekatan jajarannya dengan masyarakat sekitar.

Lebih jauh Aksan menerangkan bahwa setelah saya lihat dalam pelaksanaan untuk sunat tadi itu tidak ada mengeluarkan darah sedikitpun. “Saya lihat sunat tadi gak ada darahnya sama sekali, itu pakai alat laser sehingga tidak mengeluarkan darah” ujarnya.

Lebih jauh Aksan menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa di lakukan atau di selenggarakan tiap tahunnya sebagai CSR Kebun Silosanen.”Nanti kita lakukan tiap tahun sebagai CSR nya kebun” tandasnya.

Sumber: 

Pewarta: Byg


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts