*Kuker Presiden RI Ke Provinsi Kaltim Didampingi Mentri PUPR Basuki Hadimuljono Dan Ketua DPR Puan Maharani Meninjau Pusat Persemaian Modern*

 


Kutai Kartanegara,   www.teropongtimur.co.id                       Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani meninjau Pusat Persemaian Modern (Nursery Center) Mentawir di Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Rabu (22/6). 

Dalam keterangan kepada para media dan rombongan Pimred yang ikut hadir dalam Kuker Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan Pusat Persemaian Mentawir ini dapat menghasilkan 12 juta bibit pohon per tahun untuk penghijauan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "Jadi konsepnya nanti kan kota di dalam hutan," kata Presiden Jokowi. 

Dukungan prasarana air baku berupa embung akan dibangun Kementerian PUPR untuk memenuhi kebutuhan air bagi usaha pembibitan pohon-pohon disana.  


Embung ini dibangun dengan kapasitas tampung 160.000 m3 dan luas genangan 6,3 ha. 

Volume tampungan embung direncanakan mampu mendukung pemanfaatan pengambilan air berkapasitas 60 liter/detik.


Dibangun dengan kedalaman efektif 2,5 m, embung ini memanfaatkan air Sungai Mandahan yang berlokasi di samping fasilitas persemaian selebar 5 m dengan kedalaman  0,3 m dan debit 225 liter/detik. 


Sumber : Humas pupr

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts