Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Pasuruan Kota menggelar Kerja Bhakti diTaman Makam Pahlawan

 


 Pasuruan - www.teropongtimur.co.id


Polres Pasuruan kota dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-76,  kali ini Polres Pasuruan, menggelar kegiatan dan mengajak sejumlah personil Polres Pasuruan Kota dan jajaran Polsek  melakukan giat kerja bakti dan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan yang berada di Jalan Pahlawan Kecamatan Bugul Kidul, Selasa (28/6/2022) pagi.


 Dalam kegiatan Kerja bakti tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI, bersama personil Polres Pasuruan Kota dan jajaran Polsek  serta dibantu juga oleh Taruna AKPOL Angkatan 55. 


Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan  bahwasanya  giat kerja bakti di Taman Makam Pahlawan tersebut  digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 sebagai wujud serta penghormatan kepada para pendahulu yang telah gugur dalam berjuang dan membela bangsa dan negara,” kata Kapolres.


“Kegiatan kerja bakti tersebut meliputi pembersihan makam, menyapu dan memotong rumput, memungut sampah yang mengotori kawasan Taman Makam Pahlawan serta segala sesuatu yang tidak rapi dirapikan agar lebih terlihat bersih, indah dan asri,” tambahnya.


Membersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan, merupakan kegiatan rutin Polres Pasuruan Kota setiap tahunnya, terutama dalam memperingati Hari Bhayangkara dan rencananya pada hari Rabu tanggal (29/06/2022) Polres Pasuruan Kota akan menggelar upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan ini.


Upacara ziarah rombongan dan tabur bunga ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela negara Republik Indonesia. 


“Semangat para pahlawan  serta harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna, rasa nasionalisme harus ditanamkan dalam diri kita sebagai anggota Polri dan dengan membersihkan areal makam pahlawan kita dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkas AKBP R.M Jauhari S. H



Sumber : Humas Polres 

Pewarta  : Chandra

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts