NGURI-NGURI BUDAYA, BKTM HADIRI KIRAP 1000 TUMPENG DI DESA PAKISREJO

Blitar Kota.www.teropongtimur.co.id


Dalam rangka memperingati bersih Dusun Pakisan Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Y.M.E maka dilaksanakannya acara kirab 1000 tumpeng. 

Pada hari Kamis, tanggal 23 Juni 2022 pukul 18.30 wib . Personil Patroli Polsek Srengat bersama Bhabinkamtibmas Desa Pakisrejo Polsek Srengat melaksanakan pengamanan giat kirab 1000 tumpeng di Dusun Pakisan Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat. 

Bhabinkamtibmas Desa Pakisrejo Aipda Gandhi Ferdinan,SH. menjelaskan "hadir dalam kegiatan tersebut Kades Pakisrejo Sumarsono,S.Sos. , BKTM Pakisrejo, Babinsa Pakisrejo Sertu Ali Jafar, serta perangkat desa, toko agama , toko masyarakat dan warga Dusun Pakisan Desa Pakisrejo. 

Selain menghadiri kegiatan, personil Polsek Srengat juga melaksanakan pengamanan guna kelancaran dan keamanan kegiatan kirab 1000 tumpeng tersebut, tambah Aipda Gandhi. 

Kades Pakisrejo Sumarsono,S.Sos. mengatakan "kegiatan kirap 1000 tumpeng ini di laksanakan di makam Mbah H. Imam Safi'i". 

Selain nguri-nguri budaya jawa (melestarikan akan budaya jawa) juga sebagai rasa besyukur akan rahmat dan nikmat yang di rasakan sampai saat ini, tambah Sumarsono.


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts