Peristiwa Meninggal Dunia dengan cara Gantung Diri di Kel. Pedungan*

 


Denpasar, www.teropongtimur.co.id

Pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 diketahui pukul 16.00 wita di Jalan P. Saelus I No. 7 Banjar Karang suwung Kelurahan Pedungan Babinsa Srt Made Mastra bersama Bhabinkamtibmas Kel .Pedungan mendatangi TKP, Karna mendapatkan informasi masuk adanya salah satu warga benar telah terjadi Meninggal Dunia dengan cara Gantung Diri.


Korban berinisial  Wayan Arya, S.E, Laki - laki Denpasar  10 Juli 1976, Hindu, 46 th Swasta, alamat Sda TKP.


Adapaun selaku Saksi 1 ( Orang Tua Korban )

I Nyoman Tika, Laki - laki , 70 Tahun , Hindu, seorang Pedagang, 


Mengatakan pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 sekira jam 16.00 wita Saksi bangun dari tidur dan memanggil anaknya ( Korban ) dengan maksud untuk mengupas sayuran dangannya karena tidak dilihat dihalaman rumah dan tidak menyaut saat dipanggil kemudian saksi membuka pintu kamar tidur korban dan dilihat korban sudah tergantung di ventilasi kamar menggunakan selendang warna orange melihat kejadian tersebut kemudian saksi langsung secara spontan mengambil pisau dan memotong selendang tersebut, selanjutnya saksi melapor ke Kaling dan Kadat setempat untuk diteruskan ke pihak Kepolisian.

Hal ini tidak di sangka oleh orang tua korban Diketahui oleh Saksi bahwa Korban sempat melakukan percobaan bunuh diri sebanyak 3 kali dan selalu diketahui oleh Saksi sehingga sempat dilakukan pertolongan sehingga Korban selamat dan dalam waktu tertentu Korban diketahui sering berhalusinasi dan seperti dikejar kejar orang.


Ni Ketut Suryati selaku (Istri Korban), Pr, 49 Thn, ASN Kel. Serangan, Hindu,


Sepulang nya dinas dari Kantor Kelurahan Serangan sekitar pukul 16.30 wita dan sampai dirumah disampaikan oleh mertuanya an. I Nyoman Tika bahwa Korban sudah Meninggal Dunia dengan cara Gantung Diri, mengetahui hal tersebut Saksi merasa syok melihat kondisi Korban sudah meninggal dunia dengan cara Gantung diri.


Saksi dan Korban selama ini tidak ada permasalahan Atua gesekan sedikitpun dan selama bekerja jualan sembako di depan rumahnya, dan selama ini Korban mengalami kelainan jiwa dan sering berhalunisasi dan sempat mendapatkan perawatan medis di RSUP Sanglah dan sembuh, Korban setiap bulan berobat ke Puskesmas dan dikasi suntikan penenang oleh petugas puskesmas.

Pada Pukul 18.15 wita Identifikasi Polresta Denpasar tiba di TKP dan langsung melakukan Olah TKP dengan dibantu oleh Unit Reskrim Polsek Densel di pimpin Pawas dan Padal dari hasil olah TKP.


Korban ditemukan tergantung di lubang ventilasi di salah satu kamar yang terbuat dari kayu menggunakan selendang warna orange, tidak memakai baju menggunakan celana kain pendek warna abu - abu.


Dengan Posisi badan dalam keadaan bersimpuh, kepala menghadap keselatan, lidah tejepit gigi, dan badan mulai kaku, dari kemaluan Korban keluar cairan.


Tidak di temukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh Korban.


Pukul 19.17 wota Petugas dari BPBD Kota Denpasar tiba di TKP kemudian Jenasah Korban langsung di bawa ke RSUP Sanglah oleh Petugas BPBD Kota Denpasar dengan menggunakan Mobil Ambulance.

Pewarta : Tim Saminto/Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts