*PETUGAS PERHUTANI KEMBALI MENGAMANKAN 3 ORANG TERDUGA PELAKU PENCURIAN POHON(ILEGGAL LOGGING)*



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id



Patroli rutin dalam rangka antisipasi gangguan keamanan hutan seperti Pencurian pohon, kebakaran hutan dan perambahan hutan acapkali harus dilakukan oleh petugas Perhutani utamanya oleh para pemangku dan penanggung jawab dilapangan untuk dapat memastikan dan menjamin situasi keamanan di masing-masing wilayah, seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran RPH Kayumas BKPH Prajekan jumat 10/6/22.


Saat melakukan patroli rutin Miswanto KRPH  Kayumas dengan 3 orang mamdor berhasil mengamankan 3 orang terduga pelaku tindak pidana pencurian pohon ( ileggal logging ) penduduk desa Kayumas Kecamatan Arjasa - Situbondo dengan inisial HDR 36 tahun, IWT 31 tahun dan ANW 45 tahun  di petak 23E blok sorguk RPH Kayumas. 

Bersama terduga petugas juga berhasil mengamankan Kayu persegian jenis sonokiling sebanyak 8 batang volume 0,2797 M3, dua unit mesin potong (cainsaw) dan satu unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi yang dipergunakan oleh ketiga orang tersebut.


Saat dihubungi melalui selularnya sabtu 11/6/22 Miswanto membenarkan kejadian tersebut, pengamanan tiga orang terduga pelaku ileggal logging berikut barang bukti beserta alat bukti tersebut pada hari jumat sekira pukul 08.19 wib didalam.kawasan hutan petak 23 E blok sorguk, karena medan sulit disamping keterbatasan personil, juga untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan akhirnya saya melaporkan ke Asper Prajekan untuk meminta dukungan personil guna melakukan evakuasi terduga dan barang bukti,"terang nya.

Ditempat terpisah Abdul Gani asper Prajekan saat bertatap muka dengan crew media menjelaskan alhamdulillah berkat kejelian dan semangat petugas dilapangan serta dukungan penuh dari tim Hantu Rimba dibawah komndo Puji Dermawan akhirnya kami dapat mengamankan sekaligus menyerahkan tiga orang terduga berikut BB ke polsek Arjasa utk proses hukum lebih lanjut.



Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso kembali memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran BKPH Prajekan atas keperdulian nya dalam rangka memberantas tindak pidana dan pelaku ileggal logging.

Andi berharap pihak penyidik polri dapat mengembangkan kasus tersebut dan dapat mengungkap siapa aktor intelektual karena saya yakin ada aktor yang bersembunyi di belakang mereka,"ungkap orang no wahid di perhutani Bondowoso ini.



Pewarta:( *HUSIN/YKPB)*

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts