PT. Amerta Tani Maju Hadir Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Petani



Jember-www.teropongtimur.co.id

Dengan memiliki kondisi geografis pertanian yang menjanjikan, Kabupaten Jember berhasil memikat salah satu investor pertanian PT. ATM (Amerta Tani Maju). Keseriusan ini di tindak -lanjuti dengan mengundang beberapa Media di RM. Lestari , (Selasa, 13/06/2022) untuk membahas segala macam informasi yang di butuhkan perusahaan tersebut.

Turut hadir pada pertemuan diantaranya Komisaris Utama Ir. Dinnah Tanuhardja, Direktur Utama Thiono, Ditektur Teknik Drs. Dioko Ardhityawan, Intern Audit Managemen Ir. Njoto Adi Susanto, dan Pengawas Lapangan Zubaedi.



Dalam sambutannya Dirut Utama Thiono menjelaskan bahwa PT. Amerta Tani Maju (PT. ATM) ini didirikan pada tahun 2021, dengan tujuan yang paling utama Membantu Pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan dan meningkatkan penghasilan para petani sehingga bisa lebih sejahtera. 

"Kami (PT. ATM) bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan membantu pemerintah dalam penguatan ketahanan pangan" ujarnya.

lebih jauh Thiono. menjelaskan bahwa PT. ATM ini berdiri pada tahun 2021 dengan mengawali tanam dilahan seluas 700m2 di daerah Desa Bogem Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur. Tetapi untuk saat ini sudah menanam dilahan seluas 30 Ha yang tersebar di beberapa Kabupaten di Jawa Timur diantaranya Kab. Bojonegoro, Kab. Tuban, Kab. Trenggalek, Kab. Madiun, Kab. Lamongan, Kab. Kediri, Kab. Tuban, Kab. Jember.

Adapun jenis padi yang ditanam yaitu tamanam beras JAPONIKA jenis KOSHIHIKARI, dan sekarang lagi ujicoba untuk menanam berjenis BAROMA.

Sampai dengan saat ini PT. ATM terus melakukan pembenahan secara efisien dan profesional di dalam pengelolaan manajemen sehingga bisa menjual hasil panen dengan harga terjangkau di pasaran. 

"PT. ATM juga membuka pintu selebar lebarnya dan peluang untuk Kelompok tani menjadi Mitra. PT. ATM akan memberikan talangan benih dan pupuk yang nantinya akan dipotongkan dari hasil panen. Dan pembelian hasil panen akan di bayar secara tunai dan lebih mahal dari harga pasaran lokal setelah Gabah Kering Sawah (GKS) ditimbang dan disaksikan kedua belah pihak" pungkasnya.

PT. ATM sendiri kedepan mempunyai target penanaman seluas 800 Ha se Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sumber:PT. Amerta Tani Maju

Pewarta: Byg/Brt



Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts