*Reaksi Cepat Babinsa Koramil 0825/13 Singojuruh Antisipasi PMK Pada Hewan Ternak Di Wilayah Binaannya*



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id

Babinsa Desa Cantuk Koramil 0825/13 Singojuruh ( Serka Boirin ) gerak cepat lakukan pencegahan dan pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak di wilayah binaannya ( Desa Cantuk ) Kecamatan Singojuruh, pada 05 juni 2022.

Pengawasan dan pencegahan secara intensif dilakukan demi mengantisipasi penularan PMK di berbagai wilayah, khususnya diwilayah Kecamat Singojuruh Desa Cantuk dengan tujuan penyakit tersebut tidak menjadi wabah yang bisa membahayakan Manusia.

Apkowil masing-masih wilayah di perintahkan langsung oleh Komando atas untuk bisa memantau wilayahnya dalam pencegahan tersebut.


Babinsa Cantuk Serka Boirin dalam kegiatannya lansung meninjau dan memastikan kepada warga pemilik ternak di Desa Binaannya khususnya di kandang sapi milik H. Fauzi ( pemilik warung Seblang )

Dalam giatnya, Serka Boirin juga menambahkan dan memberikan pengarahan kepada warga pemilik ternak supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut dengan lebih meningkatkan Kebersihan kandang dan kepedulian terhadap kesehatan hewan dangan cara rajin memberikan Vitamin secara berkala dan Antibody khusus hewan ternak. "ungkap Serka Boirin. 


Editor: Buang Arifin
Pewarta: Yono
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts