"AKBP ANDI SINJAYA BERSILATURAHMI DENGAN IMAM BESAR MASJID AL-AQSHA PALESTINA"


 

SITUBONDO, www.teropongtimur.co.id

Untuk menghadirkan rasa aman di tengah - tengah masyarakat yang melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan Syiar Kamtibmas ke masjid-masjid yang ada di kabupaten Situbondo.


Pada siang hari ini, Jumat (8/7/2022), AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Mangaran melaksanakan Syiar Kamtibmas dan Sholat Jum’at di Masjid Baiturrahim Desa Trebungan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo dengan khotib Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani yang merupakan Imam Besar Masjid Al-Aqsha Palestina.


Tiba di Masjid Baiturrahim, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengumandangkan adzan kemudian dilanjutkan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah.


“ Kami mengajak masyarakat untuk bersinergi dan kerja sama dengan Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di Situbondo tetap aman, nyaman dan kondusif serta mengajak masyarakat tetap melaksanakan prokes dan vaksinasi Covid-19 sampai dengan dosis 3 “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. saat memberikan imbauan sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Jum'at dimulai.

Selain itu, lanjut AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. terkait Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang sudah mulai muncul di wilayah Situbondo. Wabah yang menyerang hewan ternak ini sangat berdampak pada peternak dan pedagang yang menjual daging sapi di pasar-pasar omsetnya menurun.


Pemerintah terus mendorong para peternak untuk melakukan vaksinasi pada hewan ternak supaya mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit PMK serta menjaga kebesihan kendang ditambah dengan penyemproptan disinfektan.


“ masyarakat jangan panik ataupun resah, segera laporkan apabila menemukan ciri-ciri PMK dan diharapkan hewan ternak diberi vaksin untuk kekebalan dan kandang disemprot disinfektan untuk mencegah penularan ke hewan lainnya. Bagi ternak yang sakit masih bisa di konsumsi dengan cara bagian kaki di potong dan bagian lain bisa di masak seperti biasa “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.


Kami juga berharap, dengan perkembangan Informasi yang semakin cepat agar masyarakat yang menggunakan media sosial atau internet untuk komunikasi mewaspadai informasi hoax, tidak benar, menyesatkan. Bijak menggunakan medsos dengan cara baca, tanyakan, cek dan pastikan setiap informasi yang diterima tidak asal sharing kepada orang lain.


“ wapada informasi yang menyesatkan, ketika Kita menerima berita sebaiknya baca sampai tuntas, tanyakan pada orang yang lebih paham, cek di media mainstream apakah ada informasi yang sama dan terakhir pastikan jika hoax tidak dibagikan kepada orang lain “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.


Usai sholat Jum’at, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. bersilaturahmi dengan  Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani dan memberikan memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Baiturrahim sebagai bentuk apreasi atas dukungan dalam menjaga kamtibmas.


Pewarta. :  Red/Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts