Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Kodim 1611/Badung Pantau Hewan Ternak di Kandang

 

Badung, www.teropongtimur.co.id

Badung, Sebagai upaya mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1611-08/Kutsel Sertu Pinto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pemantauan Spraying Sapi dan pemberian Vitamin untuk mencegah penularan PMK oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Badung. Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan dibantu TNI Polri di Wilayah  Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kab. Badung. Senin (11/07/22).

Sertu Pinto mengatakan, saat ini penyakit PMK pada hewan ternak tengah melanda, terutama terhadap sapi dan kambing. Untuk itu kepada warga yang memiliki hewan ternak diminta memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

“Apabila ada hewan ternak yang mulai kelihatan sakit untuk dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu agar tidak menjangkiti yang lain,” ujarnya.

Selain itu kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi Sertu Pinto mengingatkan untuk rutin memeriksakan hewan ternaknya.

Babinsa juga menghimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, apabila hewan ternak sudah mulai kelihatan sakit supaya segera diperiksakan ke dokter hewan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal, pungkasnya.


Pewarta : Nisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts