Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad


Malang, www.teropongtimur.co.id

Asisten Operasi (Asops) Kasad, Mayjen TNI Ainurrahman melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) baik materiel maupun personel Yonarmed 1 Kostrad sebelum melaksanakan tugas operasi di wilayah Maluku-Maluku Utara, bertempat di lapangan Mako  Yonarmed 1/Roket/Ajusta Yudha, Singosari, Malang, Rabu (27/7/2022).


Demikian disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Roket Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya di Malang, Jawa Timur. 


Dikatakan Dansatgas, dalam kegiatan tersebut, Asops Kasad didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han), Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Asops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H,.M.A., Aslog Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto, Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr (Han), dan Tim perwakilan dari Kodam V/Brawijaya.

Riksiapops ini, lanjutnya bertujuan untuk mengecek secara fisik kesiapan akhir Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad guna mengetahui kendala dan hambatan yang dihadapi serta meyakinkan pimpinan TNI AD bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan siap untuk  melaksanakan tugas di Wilayah Maluku-Maluku Utara.


"Riksiapops ini merupakan rangkaian yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan untuk memastikan Satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke daerah operasi," ujarnya.


Sebelum kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi, diawali dengan paparan Dansatgas Yonarmed 1 Roket Kostrad dan pengarahan Asops Kasad kepada seluruh Perwira dan Para Danpos di Aula Ajusta. 


Dalam pengarahannya Asops Kasad menekankan kepada seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad agar melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas merupakan suatu kehormatan. 

"Satuan ditunjuk untuk berangkat melaksanakan Tugas Operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik, maka jaga kepercayaan pimpinan dan negara kepada kalian. Kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga sukses dan berhasil di medan penugasan,” ujar Asops Kasad.


Dirinya berpesan, agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas di daerah operasi.


"Hindari sekecil apapun pelanggaran, karena selain merugikan diri sendiri dan keluarga juga akan merugikan satuan mu," pesannya. (Dispenad).


#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat💪💪🇮🇩🇮🇩🌟🌟🇮🇩🇮🇩💪💪

Pewarta : Yipno

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts